Translate

Iklan

Iklan

Galian Kabel Optik Operator Seluler Memakan korban

1/31/14, 23:02 WIB Last Updated 2014-02-14T16:09:31Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. satu lagi proyek galian kabel jaringan bawah tanah, milik salah satu operator selular disoal warga. Pasalnya galian tersebut sudah mengakibatkan tiga warga terperosok hingga mengalamai patah tulang.


“Galian kabel ini pengerjaanya sudah 10 hari, cuma sampai sekarang belum kelar, ada tiga orang yang terperosok hingga mengalamai patah tulang, kami berharap pihak operator seluler segera memasang kabelnya dan menutup galian, sebab sangat membahayakan pengguna jalan,” ujar warga sekitar Jumat (31/1)

Sudarsono Kabid Ruang Milik Jalan (Rumija) Dinas PU Bina Marga jember  mengatakan, proyek galian kabel jaringan bawah tanah itu memang legal karena ada izinya tetapi meskipun begitu tak boleh serta merta melakukan seenaknya dilapangan harus ada kordinasi dengan pihak yang terkait termasuk masyarakat.

“Galian itu resmi karena ada izinya, dan bagi masyarakat yang melintas supaya lebih hati-hati, begitu juga dengan pihak pelaksana jika sudah selesai segera ditutup jangan terlalu lama galian dibuka dan mengakibatkan celaka warga,” ujar Darsono

Sementara itu Kusparyono selaku Vendor proyek ketika dikonfirmasi sempat kaget, “Proyek itu sudah ada pengawas lapanganya, silahkan konfirmasi ke pengawas lapangan saja mas,” ujarnya sambil buru-buru mematikan selulernya.

Sunaryo selaku pengawas lapangan mengatakan bahwa belum menutup galian dikarenakan masih menunggu pemeriksaan dari pihak operator, sebab kalau tidak sesuai dengan ketentuan dirinya bisa dikomplain. “Memang belum ditutup mas, sebab galian ini belum di cek oleh pihak operator,” ujar Sunaryo (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Galian Kabel Optik Operator Seluler Memakan korban

Terkini

Close x