"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, January 20, 2014

Kereta Api Barang Anjlok

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Anjloknya gerbong kereta api barang di Garahan-Marawan, mengakibatkan jalur jurusan banyuwagi - Jember lumpuh total, Akibatnya jadwal keberangkatan 3 kereta api terganggu.

Kecelakan diduga karena kedua as rodanya kereta barang jenis KKBW 306533 di Kilometer 28 yang mengangkut batu krecak sekitar pukul 09.19 WIB, lepas dari rel. Demikian Kata manager Humas PT KAI Daops IX Jember, Suprapto, kepada Wartawan, Senin siang (20/1).

Menurut Suprapto, ada 3 rangkaian kereta api yang dilaporkan terganggu jadwal  perjalananannya yakni  kereta api  Mutiara Timur siang, jurusan Banyuwangi-Surabaya yang hingga siang hari ini terpaksa harus tertahan di stasiun Kalibaru, kabupaten Banyuwangi, menunggu slesainya proses evakuasi.

Sedangkan untuk 2 rangkaian kereta api lainnya, kereta api Probowangi, jurusan Banyuwangi-Probolinggo, dan kereta api Pandanwangi, jurusan Banyuwangi-Surabaya dilakukan pembatalan jadwal pemberangkatan.

Sementara untuk ratusan penumpang dari ke 3 kereta api yang tertahan dan yang dibatalkan jadwal pemberangkatannya, sudah dilakukan upaya penanganan dengan melakukan  over staven (pengalihan)  mengguakan armada bus yang disediakan PT KAI dari stasiun-stasiun yang berada di wilayah  Banyuwangi  ke stasiun Jember. 

Untuk selanjutnya  para penumpang KA tadi bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan rangkaian KA lain yang sudah disediakan di stasiun Jember menuju ke tempat tujuannya. (mif)

Berita Terkait Kriminal

No comments: