"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, January 29, 2014

Pedagang Pasar Kencong Bongkar Lapak Dagangannya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jelang Deadline pengosongan Pasar Penampungan Kencong, ratusan pedagang terlihat mulai membongkar lapak dagangannya sendiri dan memindah dagangannya ke pasar swasta.

Sejak Selasa malam (28/1) hingga Rabu (29/1) ratusan pedagang di Penampungan yang menjadi korban kebakaran tahun 2005 lalu, mulai mengemasi dan membongkar barang dagangannya sendiri untuk pindah ke Pasar swasata alvatar yang terletak di Kencong kulon.

Pindahnya ratusan pedagang yang sudah tinggal di Pasar Penampungan selama hampir 8 tahun ini, lantaran Pemkab Jember menutup pasar penampungan dan meminta pedagang pindah ke pasar baru yang dibangun investor lahan PTPN PG Semboro Kencong dengan batas waktu sampai Kamis (30/1)

 “kami ini sudah susah, kok yo tega mas, mau diapakan lagi kami. Berkali-kali kami diteror, sekarang kami digusur dan disuruh pindah ke tempat baru (Pasar kencong Baru) padahal masih belum jelas, “ ungkap salah satu pedagang P Zainal (50) ditemui awak media di sela-sela pembongkaran lapak dagangannya,

Pedagang yang lain Yopi (38) mengatakan, “kami taat hukum mas, sebelum deadline waktu yang ditetapkan Bupati Jember, kami sudah pindah. Semalam saya bantu dagangan istri untuk dipindah ke Pasar Alvatar yang kami rasa cocok, nyaman dan kami tenang berdagang disana, “ katanya.

Pantauan wartawan di lapangan, terutama di tempat Pasar Alvatar beberapa Pedagang Pasar Kencong mulai mengukur batas-batas lapak untuk para pedagang. (midd/yond/rud/indra)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: