"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, January 23, 2014

Terlibat Pencurian, Pemuda Putus Sekolah Digelandang Ke Mapores

Jember, MAJALAH GEMPUR.com. Berkali-kali terlibat  tindak kriminal,  seorang pemuda warga Desa Pace, kecamatan Silo siang hari ini.akhirnya di gelandang tim Satreskirim Polres Jember dari rumahnya.

Pasalnya pemuda putus sekolah yang bernama Fatahillah, (19) tahun,  tersangkut serangkaian tindak kriminal pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di sejumlah TKP di wilayah hukum polres Jember. 

Kepada sejumlah wartawan, Fatahillah saat dimintai keterangannya penyidik Satreskrim Polres Jember, hari Kamis siang Kamis siang (23/1),, mengatakan, Ia ditangkap siang hari ini oleh tim satreskrim polres Jember di rumahnya di Dusun Sukmo Ilang Desa Pace kecamatan Silo.

Kepada petugas ia juga mengaku pernah beberapa kali  melakukan  curat dan curanmor. Diantaranya  curanmor dengan TKP di wilayah sekitar pertokoan Galaxy, kecamatan Tempurejo, sekitar 10 hari yang lalu, dimana ia  merampas satu unit sepeda motor Honda Kharisma milik teman wanita pelaku, yang diakuinya baru dipacari  sekitar dua minggu.  

Selanjutnya ia menjual motor itu dengan harga  Rp2,2 juta dan uangnya ia habiskan untuk bersenang-senang.  Menurut fatahillah, dihari yang sama, tepatnya malam harinya sekitar pukul 22.00 WIB  ia juga mengambil satu unit sepeda motor Smash milik tetangganya sendiri yang beralamat di Dusun Sukmo Ilang, Desa  pace, Silo.

Selain itu, ia juga mengaku pernah mencuri beberapa barang berharga dan barang electronik yang waktu dan TKPnya ia sudah tidak ingat.

Saat berita ini diturunkan, pelaku masih  menjalani pemeriksaan intensive di Polres Jember. Hal tersebut dilakukan untuk mengembangkan penyelidikan, mengingat banyaknya kasus dan TKP yang diakui pelaku. (mif)

Berita Terkait Kriminal

No comments: