"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, February 11, 2014

Berusaha Kabur, Maling Motor Di Masjid Ditembak Polisi

Bondowoso. MAJALAH-GEMPUR.Com. Meski beberapa kali lolos dari sergapan petugas pelaku curanmor di Masjid akhirya berhasil dilupuhkan. Pelaku terpaksa dibrondong peluru, karena berusaha kabur saat  dibawa ke Mapolsek.


Kini, Fauzan (18), warga Desa Sumber Pakem Kecamatan Maesan ini harus meringkuk sel tahanan polsek usai sebelah kakinya mendapat pengobatan dari tim medis, Selasa (11/2).

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, tertembaknya pelaku berawal ketika korban, Agus Fanani (43) saat menunaikan sholat dhuhur di masjid di desa tempat korban tinggal yaitu di Desa Penanggungan, Kecamatan Maesan. Merasa sudah terbiasa korban memarkir sepeda motornya di halaman masjid tersebut.

Tak lama berselang, pelaku yang tampaknya sudah mengintai itu langsung membawa sepeda motor korban jenis Suzuki Shogun Nopol P 5503 KB itu keluar halaman menuju jalan raya yang ada di depan masjid.

Beruntung, aksi pelaku kemudian diketahui warga sekitar. Warga kemudian berusaha mengejar pelaku. Seorang polisi yang saat itu kebetulan tengah melintas akhirnya juga ikut mengejar pelaku.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan pelaku, sebelum kemudian warga berhasil menangkapnya. Untuk menghindari amuk massa polisi kemudian membawa pelaku ke Mapolsek. Hanya saja, di tengah perjalanan tepatnya di jalan raya Desa Sumbersari, Kecamatan Maesan pelaku mencoba kabur sehingga polisi terpaksa menembak kakinya.

Kapolsek Maesan, AKP Hadi Siswoyo mengungkapkan, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan cara sebelah kakinya ditembak, karena berusaha kabur saat perjalanan ke kantor polisi. “Pelaku sempat menendang polisi yang menggiringnya, karena sudah membahayakan jiwa petugas dan berusaha kabur terpaksa petugas melumpuhkannya ” katanya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pelaku langsung dijebloskan ke tahanan. Sementara barang bukti berupa sepeda motor hasil aksi pelaku juga turut diamankan,” Barang bukti sudah kami amankan berdarsarkan penyidikan petugas diketahui pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian motor diwilayah hukum Bondowoso,” ungkap mantan Kapolsek Prajekan ini.( midd)

Berita Terkait Kriminal

No comments: