"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, February 11, 2014

Gagal Di Indonesian Idol, Lagu “Manisnya Negeriku’ Karya Tukang Parkir Melejit

 Ahmad Dani Menyesal Tak beli Lagu Pujiono

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lagu “Manisnya Negeriku” karya Pujiono mendadak terkenal. Pria yang berprofesi tukang parkir dan bersiul unik yang gagal meraih tiket Indonesian Idol ini kebanjiran pujian di berbagai jejaring sosial media.


Diiringi gitarnya Pria 27 tahun, di ajang seleksi pencarian bakat di Jakarta, Jumat, 24 Januari 2014 ini menyanyikan lagu ciptanyaanya berjudul Manisnya Negeriku. Uniknya, Pujiono memiliki siulan yang mengiringi nyanyiannya. Semua juri memberi tepuk tangan. Tantri bahkan sempat menyarankan Dhani membeli lagunya.  

Meski demikian ketiga juri tidak meloloskan penyanyi ini, sehingga dia gagal, dan tidak dapat tiket menuju ke audisi selanjutnya. Namun tak disangka lagu ini mendapat apresiasi dari jutaan pengunjung di media sosial .  Hanya dalam waktu dua minggu saja lagu yang diupload di youtube dikunjungi  sekitar 5 jutaan.

Untuk hari ini saja sekitar jam 22.00 WIB Selasa (11/2) saja, pengunjung di youtube yang di apload Indonesian Idol; 1.890.050 kali tayang, dan Indonesian Idol 2014; 245.043 kali tayang. Sementara yang di ubload syah liany;  938.240 kali tayang, Zhattia Band ID  123.328 serta Adhie07 457.200  belum lagi pengunjug yang diser puluhan youtube lain diperkirakan sudah mencapai sekitar 5 jutaan pengunjung.

Sehingga tidak heran berkat karyanya pria asal Cilacap yang sering mengamen di bus kota ini beberapa diundang di acara stasiun telivisi diantaranya Dahysat dan Buka-bukaan,  bahkan pria yang suka penyanyi Sunda Doel Sumbang juga tampil di sinetron Tukang bubut Naik Haji Bersama Wiranto dan Haritanu sudibyo.

Gara-gara digagalkan tiga juri yakni Anang Hermansyah, Ahmad Dhani dan Tantri 'Kotak' sebagian orang menyesalkan. Mungkin penampilannya terlalu sederhana dan kurang meyakinkan di acara semewah Indonesian Idol ini. Padahal, suaranya tidak begitu pals dan lirik lagunya menggugah rasa nasionalisme dan patriotisme.

Ahmad Dani Menyesal Tak beli Lagu Pujiono
Di Indonesian Idol tahun lalu, Dhani membeli lagu Neng Neng Nong Neng dari kontestan yang berprofesi sebagai tukang roti. Ahmad Dhani Menyesal dan Kecewa Lagu "Manisnya Negeri ini" tidak dibelinya, pasalnya dirinya tidak mau mengulang hal yang sama meskipun dirinya merasa menyesal.

"Enggak bisa diulangi lagi, Tapi lagu Pujiono ini bagus.  Sebenarnya saya tidak suka mengulang, tapi yesel juga. Harusnya saya bele lagu pujiono tersebut  “Enak lagunya” katanya

Lagu ini menurutnya kini sudah dibeli oleh Partai Besar. Waktu itu saya usul agar dibeli, usulan tersebut ternyata ditanggapi serius. Jadi sekarang lagu tersebut dibeli Hanura. Yang jelas rugi saya, kalau tau saya beli dulu, lalu saya jual” Pungkasnya. (eros)

Berita Terkait Hiburan

No comments: