"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, February 4, 2014

Hirup Gas Beracun, Tiga Warga Tewas Saat Kuras Sumur

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tiga warga yang hendak menguras sumur milik Mawi Selasa (4/2)
ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. kematian 3 warga ini Diduga akibat menghirup gas beracun dalam sumur.

Ketiga warga yang ditemukan dalam keadaan tak bernyawa Dusun Klampis Desa Kajar Kecamatanan Tenggarang yakni Mawi (50), MatHolil (32), Ridwan (22) sadangkan Baihaqi (30) selamat meski dalam kondisi kritis dan dalam perawatan intensif di Puskesmas Tenggarang.

Kesaksian warga sekitar Korban yang jatuh pertama pemilik sumur Mawi, saat di pertengahan sumur yang mempunyai kedalaman lebih 10 m itu pusing dan terjatuh. Melihat Mawi terjatuh Mathalil dan Ridwan hendak menolong namun naas keduanya ikut pingsan dan saat diangkat kondisinya sudah meninggal.

Evakuasi yang dilakukan pihak kepolisian terhalang dengan kerumunan warga yang datang dari segala penjuru untuk menyaksikan lebih dekat proses pengangkatan jenazah ke tiga warga setempat. Warga yang berkerumun di sekitar TKP mencoba merangsek mendekat meski sudah dibatasi dengan pita garis polisi.

Evakuasi di pimpin langsung oleh Kapolsek Tenggarang AKP Asib dan juga Komandan Kompi Brimob Bondowoso AKP Maryatno yang di perkuat bantuan tim SAR Brimob. Evakuasi sempat mengalami kesulitan terutama saat tembok penyangga sumur roboh di dua sisinya. Beruntung petugas sigap dan dapat meneruskan proses evakuasi. Ketiga Jenazah yang berhasil di angkat kemudian dibawa ke RSUD dr Koesnadi untuk diotopsi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso dr Mohamad Imron, M.Kes menyatakan, “Kami berupaya agar kejadian ini tak terulang, petugas kami di pelosok berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar saat menguras sumur tidak menggunakan peralatan manual,“ katanya (midd)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: