"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, February 19, 2014

Rumah Warga Terancam Terisolir Perumahan Permata Permai

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akibat akses jalan ditutup oleh Developer perumahan Permata Permai PT.  Sami Karya, rumah warga dilingkungan Giadakan Rt.1 Rw.39 kelurahan Kebonsari Sumbersari terancam terisolir.


Penutupan akses jalan dengan pagar beton ini dikeluhkan Upik Handayani (50), salah-satu warga yang sudah menempati rumah tersebut hampir 80 tahun bersama orang tuanya, dan tanah itu merupakan tanah warisan, namun sejak berdirinya perumahan Permata Permai 5 tahun lalu, akses jalan masuk kerumahnya, kini ditutup oleh pagar beton.

“Saya sudah berusaha minta jalan kepada Manager PT Sami Karya Area Jember bu Agustin, tapi katanya tanah terseut sudah dibeli dan saya hanya diberi ruang untuk jalan sekitar 80 cm, jalan itupun sebagian melintasi pekarangan orang lain, kalau yang punya pekarangan mengijinkan tidak masalah, kalau suatu saat tidak mengijinkan, otomatis saya lewat mana?” keluh Upik Rabo (19/2).

Dirinya berharap ada pengertian dari pihak pengembang, sebab akses jalan masuk menuju rumahnya sebelumnya berupa pembuangan sampah namun oleh Upik dicarikan tanah uruk agar ada akses jalan kerumahnya, namun sekarang tempat tersebut sudah ditutup pagar beton oleh pihak pengembang.

Tidak hanya itu, keberadaan Perumahan Permata Permai yang menggunakan jalan umum sebagai akses utama perumahan itu juga dipersoalkan warga, jalan utama perumahan tersebut merupakan jalan lingkungan, namun oleh pihak perumahan diberi portal setinggi kurang lebih 2 meter sehingga jalan lingkungan tersebut kesanya dikuasai pihak perumahan.

Sementara itu Manager PT. Sami Karya Area Jember saat ditemui dikantornya tidak ada ditempat, menurut Adi petugas yang jaga, pimpinanya sedang keluar kota, “Bu Agustin sedang ke Trenggalek mas” ujar Adi. (edw)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis ,Lingkungan

No comments: