"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, February 18, 2014

Sukseskan Pemilu, Polda Jatim Minta Aparat Keamanan Deteksi Problem Sedini Mungkin

Pemkab Jember Bantu 496 Sepeda Motor dan  Sebuah Ambulance

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menjelang Peleg dan Pilpres, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur meminta Bintara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Babinkantibmas) di seluruh desa, untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Semua Babinkamtibmas harus memasang inderanya, untuk melakukan pengamatan langsung aktifitas masyarakat, sehingga problem di masyarakat sedini mungkin dapat dideteksi,” Kata Direktur pembinaan masyarakat (Dirbinmas) Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Suharno, usai memberikan arahan kepada Kapolsek, Babinkamtibmas, Camat, dan Kepala Desa Se Kabupaten Jember, di Hall New Sari Utama Selasa (18/2)  

Agar fungsi tersebut maksimal, Suharno meminta Babinkamtibmas, memaksimalkan koordinasi dengan Babinsa dan kepala desa atau lurah. “Jangan pernah menyepelekan persoalan kecil yang ada di masyarakat, sebab persoalan besar biasa jadi berawal dari persoalan kecil,” tegas dia.

Pada saat pelaksanaan pemilihan Umum Legislatif (Pilleg) dan Pemilihan Umum Presiden  (Pilpres) nanti, Menurutnya Babinkamtibmas harus menjaga daerahnya agar tetap kondusif. Untuk itu diperlukan kerjasama yang maksimal dengan seluruh pihak. “Misalnya tokoh agama, kemudian tokoh masyarakat. Semua elemen harus disentuh agar situasi di daerahnya kondusif. Sebab Babinkamtibmas merupakan ujung tombak Polisi,” kata perwira pangkat tiga melati ini.

Suharno memastikan, H-50 pelaksanaan pileg pada bulan April mendatang, sejauh ini situasi di seluruh Jawa Timur, aman dan terkendali. “Saya berharap situasi ini terus terjaga agar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan, bisa berjalan dengan maksimal,” harapnya.

Pemkab Jember Bantu 496 Motor Dan 1 Ambulance Kepada Polres dan Kodim 0824
Bersamaan dengan itu, Bupati Jember Ir. MZA. Djalal memberikan bantuan kendaraan operasional Polres Jember dan Kodim 0824 berupa 496 kendaraan sepeda motor untuk Babinmas dan Babinkamtibmas se-kabupaten Jember serta 1 Unit ambulance untuk Polres Jember.

“Ambulan ini nanti bisa digunakan untuk orang sakit dan meninggal, tapi lebih diutamakan kepada korban kecelakaan, sebab selama ini setiap ada korban, ambulan jarang ada, dengan adanya ambulan ini, korban dapat segera tertolong, apalagi tingkat laka lantas di Jember juga tinggi,” ujar MZA Djalal. (edw/mif)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: