"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, February 9, 2014

Terseret Arus Deras, Siswa SD Tenggelam Di Dam Bromo

Jember MAJALAH JALAH-GEMPUR.COM, Adib (12) siswa SDN Jember Lor 02, kelas 6A Warga Jl, Cempedak, Kelurahan Jember Lor, Patrang, Minggu (9/2), tenggelam terseret Arus Deras di Dam Bromo Lingkungan Karangrejo.


Sebelum kejadian putra kedua dari pasangan Munafiroq dengan Moch Arifin, tukang kebon SMPN 10 Jember, ia bersama, teman sebayanya antara lain, Rosa, Abing, Saeri, Putri, Resa, Dani, dan korban jalan- jalan ke alun-olun untuk berolah raga. 

Sepulang dari berolah raga, sekitar pukul 08.30 ia berencana mandi di Sungai Jompo tepatnya di Dan Bromo Kelurahan Jember Lor yang lokasinya tak jauh dengan alun-alun. Saat mandi bersama-sama, korban yang mandi lebih dahulu terlihat  terseret ketengah pusaran air sungai di Dam Bromo,  Adib langsung tenggelam. Demikian kata Agus Andi Pratama (11), salah satu teman korban yang selamat.

Melihat Adib tenggelam Abing dan rekan-rekan yang lain berusaha menolong, namun derasnya arus sungai usaha Abing untuk menarik tangan korban sis-sia hingga tubuh Adib terlepas dan tengelam bersamaan dengan derasnya arus sungai Dam Bromo. Karena usaha menolng Adib tak membuahkan hasil rekan-rekan korban menangis dan meminta pertolongan warga sekitar

Mengetahui adanya anak tenggelam di Dam Bromo warga sekitar berusaha menolong dan menghubungi pihak berwajin Polsek Patrang dan tak lama kemudian tim Basarnas juga datang dengan peralatan selam.

Team SAR pun merasa sangat kesulitan untuk mencari korban karena sungai yg sangat dalam dan arus yang sangat deras. Usaha Team SAR juga dibantu arga sekitar terutama yang pandai berenang maupn menyelam. Akan tetapi pencarian korban juga tidak berhasil di temukan, korbanpun sempat muncul keluar mengambang di atas air,tapi sayangnya korban tidak bisa dijangkau karena arus air yg sangat deras dan akhirnya korban hilang lagi.

Beberapa jam dalam pencarian, korban belum juga di temukan oleh Team SAR yang di bantu warga, Sekitar pukul 17.00  Team SAR berhasil menemukan korban yang sudah lama berada di dalam air. Korban sempat terbawa arus saat akan hendak di evakuasi, korbanpun langsung di evakuasi dan lansung di naikan mobil Basarnas untuk di bawa ke rumah Adib.

Sesampai di rumah, duka keluarga korban menangis histeris. Orang tua korban juga tidak sadarkan diri. Sementara itu warga sekitar berkerumun untuk melihat jenazah korban. (midd/edw/ming)

Berita Terkait Kriminal

No comments: