"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, March 27, 2014

Pelayanan Listrik Mobil Konmuter PLN Memakan Korban

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akibat gelapkan uang setoran pembayaran rekening listrik puluhan pelanggan,  karyawan PLN operator penerimaan pembayanan rekening listrik Mobil Konmuter dilaporkan ke polisi.


Akibatnya lelaki bernama Achmad Soleh,24 Tahun, warga Dusun Krajan, desa Tanggul wetan, Tanggul yang bertugas dibagian penerimaan pembayaran di Mobil Konsumen Mudah Terlayani (Konmuter) keliling PLN, harus berurusan dengan polisi karena diduga telah melakukan penggelapan setoran pembayaran rekenibg listrik.

Ahmad sholeh, saat diperiksa penyidik Kamis, (27/3) menerangkan, ia telah bekerja menjadi operator penerima pembayaran rekening listrik mobil keliling PLN yang beroperasi wilayah kecamatan Gumukmas, puger, jombang, kencong, dan umbulsari selama 2 tahun.

Dan baru dua bulan berjalan ini melakukan penggelapan dengan cara tidak menyetorkan pembayaran rekening listrik pelanggan yang dibayarkan melalui dirinya. Ia mengaku modus penggelapan yang ia lakukan adalah dengan tidak memberikan kwitansi pembayaran yang asli kepada pelanggan melainkan hanya memberikan oret-oretan di secarik kertas sebagai bukti pembayaran.

Sejauh ini ia mengaku sedikitnya ada 40 orang pelanggan yang uang pembayaran rekening listriknya tidak ia setorkan, dengan jumlah sekitar Rp 3 juta. Uang tersebut ia pergunakan untuk membantu membiayai pendidikan adik-adiknya.

Terkuaknya penggelapan itu karena laporan salah satu korban bernama M. Sholihin, seorang anggota koramil kencong yang merasa sudah membayar secara rutin namun tiba-tiba mau diputus. Atas laporannya kini tersangka ditahan di mapolsek Gumukmas, untuk pendalaman pemeriksaan. (mif)

Berita Terkait Kriminal

No comments: