"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, March 11, 2014

Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid Dibekuk Warga

Jember, MAJALAH GEMPUR.Com. Kelihaian Muhamad Halim Suro Permadi, 24 warga Dusun Pasar, Desa/Kecamatan Ledokombo berakhir. Pasalnya pencuri kotak amal Masjid 7 kali ini, Selasa subuh (11/3) tertangkap warga

Akibat aksinya mencuri kotak amal di sebuah Masjid di Desa Sukoreno, Kalisat, pelaku digelandang ke Mapolsek Kalisat. Beruntung warga masih bisa menahan diri, sehingga pelaku tidak sampai babak belur. Bersama barang bukti uang Rp 51 ribu dan kotak amal yang kuncinya sudah dirusak, pelaku diserahkan ke Mapolres Jember untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dalam pemeriksaan, pelaku dengan jujur membeberkan jika dirinya sudah berkali-kali melakukan pencurian kotak amal. Bahkan tidak hanya di Kabupaten Jember saja. Dirinya juga melakukan pencurian kotak amal di Kabupaten Banyuwangi. “Pernah saya mencuri juga saat bekerja di took banyuwangi,” ujarnya.

Diakuinya, hasil dari jerih payahnya membedah kotak amal, dipakainya untuk kegiatan sehari-hari. Seperti makan, membenahi Handphone , bahkan untuk membayar warnet. “Ya saya buat facebook-an di warnet kadang,” akunya.

Diakuinya, hingga saat ini dirinya sudah pernah mencuri sebanyak 7 kali. Keesemuanya di Masjid.  Enam lokasi dilakukan di Jember, sementara di Banyuwangi, dia mengaku hanya satu kali saja melakukan pencurian. Saat melakukan pencurian kotak amal di Mayang dua tahun lalu, dirinya pernah tertangkap oleh warga. Namun dirinya dilepaskan karena berjanji tidak mengulanginya lagi.

Namun ternyata penyakit itu tidak juga hilang. Saat keinginannya kambuh lagi, dirinya akhirnya kembali mencuri. Tersangka menjelaskan, 7 lokasi yang pernah menjadi sasarannya adalah 2 kali di Jelbuk, 3 kali di Kalisat, 1 kali di Mayang, dan satu kali di Banyuwangi.

Modus yang dilakukan adalah mencongkel gembok kotak amal Masjid dengan menggunakan sebuah Tang. Begitu kotak terbuka, uang didalamnya langsung dikuras habis. rata-rata uang yang di[eroleh tak banyak. “Kadang 40 ribu, kadang 50 ribu. Tidak pasti,” jelasnya pelaku. (mif)

Berita Terkait Kriminal

No comments: