"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, March 8, 2014

Warga Sambut Antusias Peresmian Pasar Tradisional

Jember, MAJALAH GEMPUR.Com. Sector ekonomi merupakan salah satu prioritas yang harus ditumbuh kembangkan, melalui optimalisasi pembangunan pemberdayaan ekonomi kerakyatan akan mewujudkan kesejahteraan yang merata.


 Hal ini akan langsung menyentuh kepada masyarakat. Untuk itu, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah menjalankan langkah-langkah strategis untuk mewujudkannya. Namun untuk memaksimalkan hasil akhir, program pemerintah pusat dan pemerintah daerah haruslah selalu bersinergi dan mendukung diantara satu dengan yang lainnya.

Peresmian Pasar Tradisional Wonorejo yang langsung dihadiri oleh  Asisten Kementrian Koperasi dan UMKM  pusat Drs. Nyak_ubin Ar Msi dalam pidato singkatnya menyampaikan bahwa pasar tradisional wonorejo tersebut sangat potensial dan selain untuk memajukan tingkat ekonomi warga sekitar dengan dibangun nya revitalitasi pasar tersebut bisa menumbuh kembangkan kemajuan desa.

Peresmian Pasar Tradisional Wonorejo Lebih lanjut dikatakan pula bahwa dengan keberadaan pasar tradisional ini hendaknya pula didukung oleh pengembangan sector lain yang langsung terkait dengan masyarakat. Sebagai contoh, pengembangan pertanian sayuran dan komoditi lain hendaknya pula menjadi perhatian dari dinas terkait, sehingga terjadi kesinambungan pengembangan ekonomi para anggota koperasi khususnya dan masyarakat setempat pada umumnya.

Peresmian Pasar Tradisional Dalam kesempatan yang sama juga dihadiri oleh pihak  terkait seperti halnya dari pihak Pemkab jember, kantor pemberdayaan masyarakat, kepala kantor koperasi jember,Dinas propinsi jawa timur dan juga dihadiri tokoh masyarakat dan juga pihak dari warga penghuni pasar tersebut dan dalam peresmian pagi ini tepatnya hari Sabtu,(8/3/2014) juga dihadiri oleh anggota DPR RI Pusat yang bernama Natasya Tara.

KUD Ngudi Mulyo yang diketuai oleh Bapak Ir. Sunyoto yang mempunyai gagasan atas revitalisasi pasar tradisional  yang selama kurun waktu beberapa tahun terahir ini merasa pasar tersebut terpuruk ahirnya memberanikan diri untuk berkeluh kesah kepada Mentri Perkoprasian Pusat dan ahirnya perjuangan tersebut membuahkan hasil dan kucuran dana pun datang dan ahirnya pembangunan revitalisasi bisa tercapai dan hasil nya sungguh memuaskan, dan hal itu juga langsung disambut baik oleh warga sekitar dan juga tokoh masyarakat yang hadir dalam rangka peresmian pagi ini.

Dalam sambutanya Sunyoto menambahkan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk memberikan perlindungan usaha kepada koperasi, melakukan penyelamatan usaha koperasi dan usaha mikro, usaha kecil dan bagi para anggota pasar, memacu pertumbuhan usaha koperasi dalam mendukung upaya pengembangan dan perluasan kesempatan kerja guna menggulangai kemiskinan serta memberdayakan pedagang  dan juga hasil dari hal semua tersebu  akan dikembangkan buat pembangunan desa yang lebih baik. (mif)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: