"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, April 15, 2014

DPO Curas Tak Berkutik Ketika Ditembus Timah Panas

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah buron dan menjadi DPO Polres Jember selama 3 bulan, pelaku pencurian dengan kekerasan akhirnya takluk, ketika kaki kanan tertembus timah panas petugas saat melarikan diri dari rumahnya


Meski sempat berusaha melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, Buyamin, (29 Tahun) akhirnya Senin Malam (14/4) berhasil ditangkap dan dikeler petugas resmob ke polres Jember dari rumahnya di Desa Karang Bayat, Kecamatan Sumberbaru.

Buyamin, dalam keterangannya yang diberikan  kepada polisi menyebutkan, sedikitnya ia telah tiga kali terlibat dalam aksi pecurian dengan kekerasan yakni yang dilakukan di wilayah kecamatan Sumberbaru, Balung dan Jember.

Dalam menjalankan aksinya ia dibantu dua orang rekanya. Salah satu rekannya berinisial E-V lebih dahulu ditangkap dan dari keterangan E-V diperoleh informasi keterlibatan Buyamin hingga dilakukan penangkapan. Sementara pelaku lainnya yang identitasnya sudah di kantongi petugas masih buron.

Selain menangkap pelaku, petugas juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario sebagai Barang bukti. Motor tersebut adalah hasil kejahatan dengan TKP Balung yang  sudah dijualnya kepada orang lain dengan harga Rp 3 juta.

Buyamin mengaku, menggunakan uang hasil kejahatannya itu untuk membiayai kebutuhan sehari-hari keluarganya karena ia memang tidak punya pekerjaan tetap. Hingga berita ini diturunkan proses penyelidikan masih dilakukan tim penyidik Satreskrim Polres Jember. (Mif)

Berita Terkait Kriminal

No comments: