"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, April 1, 2014

Tak Mampu Berobat, Remaja Gagal Ginjal Terbaring 3 Tahun

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ilham Shahroni, (18 Tahun), anak Pasutri Mulil Dan Ngatimah hanya bisa tergolek lemah tak berdaya. Tak hanya itu, akibat sakit yang diderita selama 3 tahun penderita harus kehilangan masa remajanya.

Pasalnya remaja asal Dusun Wunguan 2, Desa/Kecamatan Kencong ini perutnya membesar karena kena penyakit kebocoran Jantung dan juga Komplikasi Ginjal yang berakibat tidak bisanya penderita mengeluarkan retensi urin udah lama. Sehingga tidak bisa lagi berkumpul sama rekan seumuran dibangku sekolah.

Sebenarnya penderitasudah berkali-kali dibawa ke Puskesmas kencong selama 3 tahun belakangan ini, penderita juga pernah disarankan agar di rujuk ke RS yang ada di surabaya karena parah, namun terpaksa saran tersebut tidak bisa terlaksana karena hartanya sudah habis. Keluh kakak penderita.

Dengan kesedihan yang mendalam akibat sakit yang diderita adek kecilnya tersebut, keluarga sudah berusaha mencari obat kesana kemari hingga apapun yang dipunyai habis terjual namun penderita tak kunjung sembuh.

Sambil berurai air mata, kakak korban meminta uluran tangan dermawan yang mau dan iklas menyisikan hartanya buat berbagi untuk meringankan derita keluarga kami dan demi kesembuhan Rony yang tergolek lemah tanpa semangat hidup tersebut.

DR iswarno saat ditemui diruangan kerjanya Selasa Siang,(1/4) mengatakan kalau penderita tersebut selain kena jantung juga kena gagal ginjal maka dari itu DR Iswarno menyarankan agar penderita cepat di rujuk ke RS.Dr Soebandi Jember. (mif)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: