"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, May 13, 2014

12 Pelajar SMP dan SMA Diamankan Polisi Saat Pesta Miras Oplosan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dua belas pelajar SMP dan SMA, yang sedang menggelar pesta Minuman Keras (Miras) oplosan, di sekitar wilayah kalimeneng, desa Kencong kecamatan Kencong diamankan anggota kepolisian Polsek Kencong


Berawal dari laporan dan keluhan yang disampaikan oleh warga sekitar, yang mengaku sering menjumpai anak-anak  usia sekolah menggelar pesta Minuman Keras (Miras) di lingkungan tersebut,   Senin malam,  kepolisian Polsek kencong akhirnya mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

Dan hasilnya  sebanyak 12 anak yang rata-rata masih duduk di bangku SMP dan SMA  kedapatan sedang menggelar pesta Miras. Merekapun langsung diamankan ke Mapolsek Kencong untuk mendapatkan pembinaan.

Kapolsek Kencong, AKP Makruf,  Selasa siang menerangkan, Senin malam, (12/05) sekitar pukul 08.00 WIB,  pihaknya telah mengamankan 12 remaja yang semuanya masih duduk dibangku sekolah SMP dan SMA yang berada di wilayah kecamatan Kencong dan Jombang.

Mereka menggelar pesta miras oplosan dengan mencampur  alcohol murni dengan kadar 70% dengan minuman supplement penambah tenaga. Menurut Makruf,  mengopolos miras ini tergolong cara baru. Kepada petugas, mereka mengaku mendapatkan mendapatkan alcohol murni tersebut. dari salah satu warung milik S-L-H yang berada di jalan Cempaka, Desa kencong kecamatan kencong.

Berangkat dari informasi tersebut,  polisi langsung mendatangi warung yang disebutkan. Dan benar saja di dalam warung tadi ditemukan 57 botol , dengan rincian 30 botol alcohol ukuran 300 ml dan 27 botol  alcohol ukuran 100 ml. untuk selanjutnya, puluhan botol alcohol tersebut disita untuk dijadikan barang bukti.

Masih menurut AKP Makruf, ke 12 remaja, di bawa ke Mapolsek Kencong untuk mendapatkan pembinaan. Sedangkan pemilik warung yang terbukti memperjual-belikan  alhokol murni tanpa ijin dikenai sanksi berupa hukuman Tipiring. (Mif).

Berita Terkait Kriminal

No comments: