"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, May 21, 2014

Latsitarda Nusantara Ke 34 Digelar Di 4 Kabupaten Eks Karesidenan Besuki Jawa Timur

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Taruna, praja dan mahasiswa berprestasi dari seluruh nusantara gelar Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-34 Tahun 2014 di emat kabupaten Eks karesidenan Besuki Jawa Timur

Acara yang digelar di 4 kabupaten (Banyuwangi, Bondowoso, Jember dan Situbondo ) Jawa Timur ini diikuti seribu lebih taruna dan praja dari 3 kesatuan yaitu Akademi  Militer AU dan AL serta  IPDN. Selain melakukan sosialisasi KB, pengobatan gratis, para calon pemimpin yang ditempa di akademi militer, pemerintahan dan perguruan tinggi tersebut juga melakukan kerja bakti, melakukan penyuluhan tanggap bencana.

Proses latihan Integrasi taruna, praja dan mahasiswa berprestasi tingkat 4 dari Akademi TNI, IPDN, dan perguruan tinggi tersebut, rencananya dilaksanakan  selama 1 bulan penuh, para taruna dan praja akan melakukan kegiatan bersama masyarakat. Untuk di Kabupaten Jember dipusatkan di 3 desa  yaitu di Desa Suber Pinang Pakusari, Desa Randu Agung Sumber Jambe dan Desa Ajung Kalisat.

Acara dibuka Panglima TNI Jenderal Moeldoko Sabtu (10/5) di Taman Blambangan Banyuwangi, kegiatan ini dipantai langsung oleh  Danjen Akademi TNI Marsekal Muda Bambang Samoedro S.Sos. MM yang didampingi Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Sumedy, S.E..Tampak Hari Selasa dan Rabo (20-21/5)  dua petinggi tersebut berada Di Jember dan selanjutnya akan memantau di Bondowoso dan Situbondo.

Informasinya pada tanggal 28 Mei 2014 mendatang, sebelum penutupan Latsitarda Nusantara ke-34 2014 di Banyuwangi, para taruna dan praja akan melakukan kirab di Kota Jember, sekaligus juga melakukan parade marching band taruna akademi TNI dan praja IPDN. (Eros/Edw)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: