"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, May 10, 2014

Pulsa Listrik Langka, Pelanggan PLN Resah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pengguna listrik pra bayar Resah, pasalnya pulsa listrik di minimarket (Indomart dan Alfamart) mengalami gangguan, bahkan di beberapa kios habis. akibatnya pelanggan tidak bisa melakukan isi ulang,

“Memang beberapa hari terakhir pengisian pulsa listrik tidak bisa mas, saya sendiri tidak tau sebabnya apa, baik yang melalui Bank BRI, Mandiri maupun BNI juga sama, cuma kata kolega saya di Bank Bukopin bisa,” ujar Arba’I salah satu konter pulsa Sabtu (10/5).

Budi dari Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) Kota Jember saat dikonfirmasi mengatakan bahwa masyarakat masih bisa mengisi pulsa listriknya ke konter yang resmi yang ikut bank Bukopin, “Pengisian pulsa listrik tidak ada kendala kok mas, sebab ada warga di daerah Gebang Patrang yang bisa melakukan pengisian token listrik, coba isi disana mas nama pemilik konternya Rusli,” ujar Budi melalui sambungan telepon.

Ketika disinggung soal sabotase dari bank tertentu, Budi enggan menanggapi, “Kita tidak mau beranda-andai mas, tapi kalau memang ada permasalahan seperti ini akan segera kami cari penyebabnya,” ujarnya ;agi.

Sementara itu beberapa penjual pulsa listrik (konter) pendapatanya menurun sejak pulsa listrik langka, sebab banyak pembeli yang kecewa, “Banyak yang nggerundel mas pembeli disini, sebab pulsa listriknya sudah habis,” ujar wahyu salah satu penjual pulsa saat ditemui wartawan media ini.

Dari data yang dihimpun, kekecewaan warga juga terlihat di website pengaduan pln-jatim.co.id, pelanggan yang mengatas namakan Mujayanah mengeluhkan bahwa dirinya sudah tiga hari tidak bisa melakukan pengisian token pulsa, dan hal inipun mendapat jawaban dari pihak PLN, namun masih belum memberi solusi.

Berikut jawaban pihak PLN di website resmi pln-jatim.co.id “YTH IBu Eny Mujayah . Jaringan IT yang ada gangguan atau perbaikan sehingga mau beli token di ATM bank2 pemerintah , kantor pos , indomaret dan alfamaret atau PPOB juga belum bisa .

Untuk itu saran kami mohon kalau beli Token KWH jangan pada saat Alarm sudah berbunyi atau bahkan sisa pulsa kwh minim dikuatirkan rumah ibu padam karena kehabisan Token Pulsa KWH . Demikian Harap menjadikan periksa Salam, Jember Kota.”

Padahal konsumen kadang tidak menduga jika pulsa listriknya mau habis, kalau sudah habis seperti saat ini tentu jawaban seperti diatas bukan solusi, bagaimana pihak PLN? (Edw)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: