"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, May 22, 2014

Rayakan Kelulusan, Ratusan Pelajar SMA Umbulsari Pilih Bergowes

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tidak semua pelajar melakukan pesta kelulusan sekolah dengan cara negatif yang membahayakan diri dan orang lain. Wujud kebahagiaan para pelajar di SMA I Umbulsari dilakukan dengan cara Bergoes.

Hal itu dilakukan atas kesadaran diri para pelajar itu sendiri akan pentingnya hidup sehat dan efisien, disamping menghindari hal yang tak diinginkan. Kegembiraan yang dilakukan dengan cara negatif, konvoi, trek-trekan sepeda motor seperti yang dilakukan pelajar umumnya akan berdampak buruk, bahkan mengancam keselamatan jiwa baik bagi dirinya maupun orang lain.

Acara ini dimulai dari sekolah SMAN 1 Umbulsari dengan rute arah Kecamatan Semboro berputar keliling Desa Mundu rejo hingga kembali ke sekolah lagi. Para peserta lulusan pawai goes ini sangat antusias sekali dalam mengkuti acara tersebut hingga sampai akhir acara.

Jarak yang ditempuh dalam kegiatan yang dilakukan Kamis, (22/5) sekitar 25 KM. Hal tersebut dimulai pukul 07.30 Wib. Para peserta goes ini dikawal oleh anggota polisi dari Sektor Umbulsari. Jalur yang ditempuh sepanjang 25 KM dengan mengelilingi dua kecamatan yang ada yaitu dari kecamatan umbulsari ke kecamatan semboro  kembali lagi ke arah umbulsari.

Walaupun cuaca panas tidak membuat surut niat untuk bergoes menelusuri jalur yang sudah ditetapkan pihak sekolah. Dengan baju yang bercorat - coret dan berwarna - warni peserta pawai goes ini  dapat menikmati nuansa pemandangan yang berbeda - beda disetiap rutenya.

Bambang guru sman saat di konfirmasi terkait Goes ini sangat antusias, dan dia berharap agar tahun depan hal yang sama di lakukan kembali, selain untuk menghindari hal tak di inginkan, pihak sekolah bisa mengawasi semua siswa yang pawai tersebut. Bambang mengaku jika pawai Goes lulusan ini pertama kali dilakukan. (Mif)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: