"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, May 19, 2014

RS Bina Sehat Jember Tarik Biaya Pasien BPJS

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Meski sudah memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), pasien yang sedang berobat di Rumah Sakit (RS) Bina Sehat Jember Jawa Timur, mengaku masih dipungut biaya berobat.


Padahal Rumah sakit swasta tersebut sudah bekerjasama dengan program tersebut . Hal ini dialami Ani Wahyuni  warga Desa Manggisan Kecamatn Tanggul, usai menjalani perawatan hingga meninggal dunia, "Saya dimintai biaya Rp. 3.463.000, padahal saudara saya sudah menjadi peserta BPJS” Keluh kakak pasien Holili, sambil menunjukkan rincianya Senin (19/5)

Menanggapi hal tersebut Kabid Pelayanan Medis (Yanmed) Rumah Sakit Bina Sehat Jember dr Maria Ulfa menjelaskan bahwa biaya tersebut dilakukan karena pasien pada saat masuk rumahsakit  sekitar jam 7 malam (l 7/5) masih belum menjadi anggota BPJS. Sehingga dimasukan pada pasien umum.

Sedangkan kartu BPJS diberikan sekitar jam 12.00 siang  tanggal 8 Mei 2014. “Jadi pada saat mendaftar sampai keesokan harinya sekitar pukul 12 siang masuk pasien umum dan dikenai biaya sebesr 3 juta lebih. Sedangkan mulai tanggal 12 siang sampai pulang, gratis”  tambahnya.

Sebelumnya wartawan meminta keterangan pada pihak BPJS Jember Ismail yang tidak ada di tempat karena ada urusan di luar kota yang hanya di temui staf Dandung. Meski demikian Dandung  berjanji akan menyampaikan persoalan ini kepada Pak Ismail untuk ditindaklanjuti.

“Mohon maaf sebelumnya mas, saya tidak bisa memberikan pernyataan resmi pihak BPJS Jember, karena pimpinan tidak ada ditempat, namun masukan ini akan saya sampaikan kepada Bapak ismail agar segera ditindaklajuti“ kata Dandung. (eros/yond/midd/edw)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: