"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, June 26, 2014

Jelang Ramadhan, Polres Jember Musnahkan Ribuan Botol Miras

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jelang datangnya Bulan Ramadhan, jajaran Polisi Resort (Polres) Jember Kamis (26/6) di halaman Mapolres memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai jenis merk.

Pemusnahan minuman keras merupakan barang bukti yang di dapat dari hasil operasi selama 6 bulan dari Januari hingga bulan Juni 2014. Hadir dalam acara tersebut pihak MUI, Ormas Islam, Asisten I  Tata Praja Pemkab Jember Sigit Akbari mewakili Bupati yang berhalangan hadir, Kasatpol PP Pemkab Jember Suryadi, Kejari Jember diwakili oleh Sisharyanto Kasi Datun, Kodim Jember, Kapolsek-kapolsek di seluruh wilayah Polres Jember dan media baik cetak maupun elektronik.

Kapolres Jember AKBP Awang Joko Rumitro, SIK, MSi di dampingi Kabag Ops Kompol Imam Pauji dan Kabag Humas AKP Edi Sudarto saat diwawancarai media di sela-sela acara mengungkapkan, “ kali ini miras yang kita musnahkan 4500 botol terdiri dari berbagai merk maupun jenis yang merupakan hasil operasi cipta kondisi menjelang bulan puasa Ramadhan dari Januari hingga Juni, “ katanya.

Masih kata Awang, “ pemusnahan kali ini mengalami penurunan 34 % dibanding periode yang lalu. Kami sangat berterimakasih pada semua pihak sinergi 3 pilar baik Babinkamtibmas, Babinsa, Desa atau Kelurahan serta ulama dan ormas juga turut mendukung penurunan peredaran miras di masyarakat,” jelas perwira menengah dengan dua melati di pundak ini.

Dari hasil data yang di himpun,  total 4500 jenis miras ini terdiri dari 878 Anggur Merah, 1250 Anggur Kolesom, 180 Topi Miring, 163 Mansion, 135 Tomy Stanly, 450 Wisky, 45 Brandy, 65 Vodka, 1630 Arak Putih. (midd/edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: