"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, June 18, 2014

Kades Sukowono Terpilih Ketua Asosiasi Kepala Desa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah sempat vakum beberapa waktu, Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jember kini sudah memiliki ketua baru. Dalam Konperensi yang digelar Rabu (18/6), Kepala Desa Sukowono Zulkifli terpilih sebagai ketua baru.

Dalam pemilihan yang dipimpin Sunaryo Kades Karang Anyar Ambulu berlangsung cukup ketat, pada putaran Pertama di ikuti empat Kepala Desa yakni Suryono Kades Kemiri Kecamatan Panti dengan perolehan 5 suara, dan Misjo Kades Pakusari Kecamatan Pakusari  memperoleh 4 suara.

Sementara Sucahyo Bangun Kades Wringin Telu Kecamatan Puger  dan Zulkifli Kades Sukowono Kecamatan Sukowono memperoleh suara tertinggi, uniknya kedua bakal calon ini juga memperoleh sama. Masing-masing mengantongi perolehan sebanyak 26 suara,

Dalam tatib ditetapkan balon yang berhak ikut calon minimal harus mengantongi 10 suara. Dengan demikian yang berhak mengikuti putaran kedua berdasarkan tatib haya dua calon yaitu Sucahyo Bangun dan Zulkifli dengan hasil akhir Zulkifli 34 suara dan Sucahyo Bangun 27 suara. Tidak sah 1 suara. Total 62 suara tambahan satu suara dari Kades yang baru datang.

“kami ingin agar rekan-rekan Kepala Desa kompak satu suara baik dalam bersikap dan bertindak dalam menyikapi kebijakan baik tingkat daerah sendiri Pemkab Jember (Bupati) maupun pusat dan juga pilihan politik yang intinya tetap menyejahterakan kehidupan masyarakat “ Kata Zulkifli. (midd/eros/yond)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: