"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, June 9, 2014

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Pupuk Bersubsidi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polsek Umbulsari Minggu malam (9/6) sekitar pukul 23.00 Wib berhasil mengagalkan pengiriman Pupuk Urea bersubsidi dari sebuah truk di jalan raya desa Tegalwangi kecamatan Umbulsari.

Truk bernopol P 8693 UN di didapati memuat Pupuk Urea Bersubsidi, dengan berat  hampir 4 ton tanpa di lengkapi surat pengiriman yang sah dari pihak terkait.

Kasus ini terungkap ketika Polisi mencurigai sebuah truk dengan keberadaan tertutup rapat melintas di depan Polsek sekitar jam 23.00 Wib, pihak kepolisian melakukan pengejaran dan melakukan penyelidikan,  ternyata benar, Truk yang dikemudikan oleh anik (25) warga Lumajang ini berisi  Pupuk Urea Bersubsidi, yang tidak dilengkapi surat surat dari dinas terkait.

Anik (sopir ) saat di konfirmasi  mengaku kalau dirinya tidak tahu kalau mengirim pupuk dalam jumlah besar harus sertai surat surat pengiriman "saya tidak tahu mas kalau mengirim pupuk dalam jumlah besar harus pakai surat pengiriman, saya hanya sekedar ambil ongkos muatan mas " kata anik

Bukan hanya itu Anikpun  mengakui kalau dirinya disuruh seseorang bernama slamet warga Jombang untuk mengirim pupuk bersubsidi dari Lumajang tersebut "saya disuruh kirim saja mas, saya hanya dikasik alamat dan nama penerima saja, lain lain saya tidak tahu mas, nama penerima yang di beritahukan ke saya  bernama Supar dengan alamat dusun Curah Kutuk desa Tegalwangi Umbulsari mas " ungkapnya

Sementara itu truk dan muatan beserta Sopirnya kini masih diamankan di Mapolsek Umbulsari untuk menjalani proses lebih lanjut. ( Yond )

Berita Terkait Kriminal

No comments: