"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, June 15, 2014

RS Bina Sehat Jember Kembali Pecahkan Rekor MURI

Suasana Senam dan joget Yuk Cuci Tangan
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Torehan prestasi kembali berhasil disabet Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS) Jember untuk kali ketiga. Rumah Sakit  pimpinan dr Faida MMRS memecahkan Rekor MURI senam dan joget Yuk Cuci Tangan dengan lebih 66.000 peserta.


Sebanyak 66.000 lebih peserta Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sudah sejak pagi hari memadati area Jember Edu Garden Minggu (15/6) Kecamatan Ajung. Acara ini juga sekaligus untuk memperingati HUT Bhayangkara, Hari Anak Nasional, HUT Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) cabang Jember.

Menurut Direktur Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS) dr Faida MMRS, “Acara pemecahan rekor MURI dengan kategori Senam dan Joget Cuci Tangan dengan Jumlah Peserta 66.000 Siswa TK, Wali Murid dan Guru TK ini adalah merupakan kampanye hidup sehat yang diperkenalkan secara dini kepada anak-anak TK,” katanya.

“Dari kegiatan cuci tangan yang benar dengan menggunakan 6 langkah serta menggunakan sabun, tingkat kesakitan anak memang dapat ditekan sampai 50%, sehingga dalam hal ini semua keluarga harus terlibat, dan di senam ini kami libatkan orang tua anak serta para guru,” jelas Faida.

“Sebelumnya  tiga bulan yang lalu kami lakukan sosialisasi senam Yuk Cuci Tangan di seluruh kecamatan di Jember dan puncaknya hari ini kami berhasil memecahkan Rekor MURI yang di ikuti seluruh murid TK, guru dan orang tua yang tersebar di seluruh kecamatan di Jember, “ lanjut Faida.

dr Faida menambahkan, “ke depan sosialisasi Yuk Cuci Tangan ini akan dikembangkan ke tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), insyaallah setelah lebaran tahun ini akan kami coba, mudah-mudahan di dukung semua pihak dan kami berharap kerjasama dari rekan-rekan media, “ pungkas wanita cantik ini. (Midd)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: