"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, June 21, 2014

Sambut Kelulusan, SDN 5 Kepatihan Gelar Pentas Seni

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah penat menghadapi Ujian Nasional (Uan), SDN Kepatihan 5 Jember Sabtu (21/6) gelar tasyakuran kelulusan siswa kelas 6 dan pentas seni. Kegiatan di halaman sekolah ini membuat siswa terhibur.

Digelarnya kegiatan ini, menurut Kepala sekolah SDN Kepatihan 5 Jember Lisnawati dimaksudkan untuk memacu anak didiknya yang masih duduk di bangku kelas 1 dan kelas 5 agar mampu melebihi saat ini. "Kegiatan ini selain apresiasi, juga motivasi bagi seluruh siswa kami," tuturnya

Kata Lisnawati, secara umum nilai Unas siswanya meningkat, jika dibandingkan dengan tahun lalu. Bahkan, seorang siswanya yang bernama Muhammad Nauval Dzakwan, mampu meraih nilai akumulasi 29,10. "Selain itu, ada tiga siswa kami yang meraih nilai 10 untuk Matematika," bangganya.

Masih kata Lisnawati, sedikitnya ada 10 siswa di sekolahnya, yang saat ini sudah diterima di sekolah favorit yang ada di Jember, melalui jalur pendaftaran cabang olahraga. Bahkan, pihaknya juga mulai mempersiapkan siswa kelas 4 dan 5, agar juga mampu mengikuti 10 siswanya tersebut. "Kami memotivasi mereka sejak kelas 4," katanya.

Sementara, ketua komite sekolah SDN Kepatihan 5 Jember, Hairudin, mengaku ikut bangga atas prestasi yang diperoleh di sekolahnya tersebut. Itu baginya, sinergiitas komite dan dewan guru, dinilainya mampu berjalan efektif.

Apalagi selama ini pihaknya selalu mendorong adanya bimbingan belajar tambahan Khusus Klas 6 ‘Hasilnya sangat memuaskan, Apalagi Kepala UPTD Kaliwates Zulkipli Mau merehap ruang Perpustakaan, Sebagai rewaed yang mereka berikan “Syukurnya.

Hal senada disampaikan Edy Winarko, Salah satu anggota Komite, Kegiatan Lepas Pisah tahun Ajaran 2013-2014, berkat kerjasama Komite sekolah, dewan guru dan Wali murid, semoga tahun Mendatang mendapat prestasi dan dapat bersaing dengan Sekolah lain, dan masuk Sekolah Negri Favorid. Harapnya. (eros/yond)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: