"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, June 27, 2014

Wartawan Jember Bentuk Forum Wartawan Lintas Media

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan wartawan yang terdiri dari lintas media asal Jember cetak, baik harian maupun mingguan, radio, dan elektronik Jum,at (27/6) membentuk Forum Wartawan Lintas Media Jember Jawa Timur.


Diklarasi yang digelar di Yayasan Rama (Yasrama) Jl. Rasa Mala 1 Gang Sanggar Emas Nomor. 6 Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Jawa Timur ini mendapat respon positif dari kalangan wartawan yang rata rata masih usia mudah dan masih bersemangat dengan profesi ini

Menurut Khoerush Sholeh,  Pimred Majalah Gempur Online, sekaligus penggagas acara ini menuturkan bahwa ide dibentuknya forum ini karena dirinya tidak ingin wartawan di Jember terkotak-kotak. Untuk itu perlu wadah yang dapat dijadikan wahana untuk menjalin komunikasi dan berbagi informasi antar wartawan baik harian, mingguan maupun elektronik.

Wadah ini diharapkan juga dapat dijadikan wahana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) wartawan. “Kita berharap wadah ini dapat dijadikan sarana untuk menjalin komunikasi dan berbagi informasi antar wartawan, disamping itu dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan SDM Wartawan . Harapnya.

Dalam pemilihan yang diadakan secara demokrasi, wartawan Gempur Online Ihya Ulumuddin terpilih sebagai ketua dengan meraih suara terbanyak 37 mengungguli perolehan suara  wartawan Meto Pol Andik Sugiono Dan wartawan Talenta Sumadji, yang masing-masing memperoleh suara dibawah sepuluh.

Ketua terpilih Ihya, Ulumudin, berharap setelah terbentuknya forum ini tidak ada lagi istilah wartawan mingguan maupun harian diJember, biar tak ada diskriminatif diantara sesama pelaku media diJ ember. karena undang undang sama dan tak ada perbedaan dilapangan dan kedepan nanti wartawan lebih profesional

Untuk itu, teman teman agar betul betul menjaga komitmen. Jangan sampai mementingkan pribadi, golongan atau kelompok tertentu saja.  Agar wartawan di Jember tidak dipandang sebelah mata, tetap dengan profesi ini dengan menjadi control social dan terus meningkatkan kualitas diri.  (Yond/edw/rud)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: