"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, July 20, 2014

Club Motor JECKO Bagi-Bagi Takjil

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Club motor, yang selama ini dikenal garang, arogan dan menyeramkan, tidak bagi Club King Comunity (JECKO), Untuk menghapus citra negatif, mereka melakukan aksi simpatik dengan membagi-bagikan takjil.


sekitar pukul 17.00 sore Minggu (20/7) Ratusan anggota Club Motor Jember King Comunity (JECKO), membagi-bagikan takjil di kawasan simpang empat wancin, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember. Ini adalah aksi kedua setelah sebelumnya mereka juga melakukan aksi HAL yang sama di wilayah Kecamatan kencong, Jember. 

Menurut pengurus harian club jecko, Ujang, citra negatif inilah yang mendorong Club Jecko untuk melakukan aksi sosial, mereka ingin menunjukkan jika para pemotor atau bikers tak selamanya identik dengan kesan yang menyeramkan, tetapi juga sama dengan manusia lainnya, "kami juga manusia, kami juga mempunyai sopan, santun serta patuh pada koridor aturan lalu lintas yang sudah diterapkan," ucapnya.
Dengan dana yang dikumpulkan dari hasil patungan anggota yang ada, anggota Club Motor 135 cc ini memilih melakukan aksi bagi-bagi takjil tepat menjelang waktu berbuka puasa. Sebab, mereka menilai jam jam tersebut lebih efektif. Alhasil, dalam hitungan menit 500 paket menu berbuka yang disiapkan, ludes terbagi.
”ini merupakan kegiatan baksos yang kedua kali selama ramadhan, aksi baksos sebelumnya kami lakukan di kawasan Kencong, alhamdulillah warga yang melintas menyambut dengan baik,” ujarnya.

“Dan sumbangan inipun, murni hasil patungan para anggota yang memang sudah rutin menggelar kegiatan amal di setiap bulan ramadhan. Dan Insyaallah, kami juga akan melakukan agenda serupa dengan membagikan ke anak yatim," pungkasnya. Setelah mengelar baksos, para bikers melanjutkan dengan aksi buka bersama. (yud/ruz).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: