Translate

Iklan

Iklan

Hasil Tangkapan Ikan Nelayan Meningkat

7/23/14, 19:00 WIB Last Updated 2014-07-23T17:19:33Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Selama sepekan terakhir, hasil tangkapan ikan nelayan di Kecamatan Ambulu, meningkat dibanding minggu sebelumnya. Hal ini dikarenakan, cuaca di laut selatan Jawa Timur cukup baik dan bersahabat.

“Sudah seminggu ini, tangkapan kami cukup banyak. Bahkan, hari ini kami mendapatkan uang 900 ribu dari hasil penjualan ikan,” kata Asbun, salah seorang nelayan asal Desa Sumberejo,  Ambulu, Rabu (23/7).

Menurutnya, meski saat ini bukanlah musim ikan, tapi hampir semua nelayan yang ada didaerahnya mendapatkan hasil yang memuaskan. “Kalau kemarin-kemarin, mungkin kami hanya mendapat penghasilan antara 15 ribu sampai 25 ribu perhari, sekarang kami minimal dapat 200 ribu,” tuturnya.
               
Namun, pria 39 tahun tersebut menyayangkan, tidak adanya Tempat Pelelangan Ikan (TPI) menjadi hambatan terendiri bagi nelayan. Sebab, ia dan nelayan yan lain harus menunggu pedagang kecil maupun tengkulak yang akan membeli hasil tangkapannya. “ya beginilah, sebelum kami pulang, kami harus menunggu ada pedagang datang,” ungkapnya.

Dari pantauan Nusantara Pos, beberapa pedagang terlihat sedang bertransaksi langsung dengan sejumlah nelayan. Sebagian dari pedagang mengaku, jika ikan yang mereka beli langsung dari nelayan, harganya lebih murah dan juga lebih segar. (RUZ)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hasil Tangkapan Ikan Nelayan Meningkat

Terkini

Close x