"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, July 13, 2014

Opick Kutuk Serangan Israel Ke Gaza Palestina

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Opick, Artis Ibukota yang malang melintang di belantika musik religi kutuk serangan Israel ke Palestina. Pasalnya akibat bombardir bertubi-tubi, ratusan nyawa melayang, jadi korban kebiadapannya.


Bukan hannya Lelaki-laki dan wanita terbunuh,  akibat brondongan peluru dan runtuhan bangunan ibu-ibu dan anak-anak yang tak berdosa tak bisa terselamatkan bahkan tak sedikit orang-orang yang hafal al-Quran juga banyak yang terbunuh. Untuk menghindari korban lebih banyak lagi, penyerangan harus menghentikan.

Demikian ungkap artis asal Jember dengan mata berkaca-kaca usai acara yang dikemas dalam Konser Amal Ramadhan yang diselenggarakan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslit Dan Kakao) yang bekerjasama dengan Rumah Tanfidz Ibnu Katsir yang diselenggarakan di jl PB Sudirman Jember Jawa Timur Minggu (13/7).

“Waktu kami ke Mesir tahun 2012, jaman Presiden Mursi, perbatasan masih dibuka, sehingga bantuan bisa masuk. Kini semua jalan ditutup, sehingga bantuan tak bisa masuk dan banyak korban tak tertolong , karena minimnya obat-obatan. Ini kejahatan kemanusian dan pelakunya harus diadili ke Mahkamah Internsional. “  Keluhnya.

Opick berharap dunia Internasional,  PBB, serta Dunia Arab mau membuka mata bahwa sesama bangsa tidak boleh seenaknya menyerang bangsa lain tanpa sebab yang jelas apalagi sampai menimbulkan banyak korban. “Ini adalah kejahatan kemanusiaan,  karenanya Israel harus diajukan ke Mahkamah Internsional.

Acara Konser Amal Ramadhan ini diawali dengan buka dan taroweh bersama. Sejak pukul empat sore masyarakat dengan keluarganya sudah mulai memadati tempat acara. Mereka yang datang umumnya adalah jamaah pengajian Ad Dhuha yang diadakan oleh Ibnu Katsir, masyarakat sekitar serta anak-anak yatim piatu dari yayasan dan pondok pesantren.

Dalam konser amal Ramadhan terkumpul amal sebesar 75 juta rupiah. “sebelum ke acara ini saya menyempatkan diri ke kampus MA’had Ibnu Katsir yaitu kampusnya para penghafal Al Qur’an. Banyak yang harus dibantu untuk keperluan operasional dalam menunjang pendidikan di kampus ini. Jadi hasil konser nanti akan di serahkan ke Ibnu Katsir dan sebagian ke Komite Nasioenal Untuk Rakyat Palestina, “ jelas Opick.  

“Sebelumnya saya sering melakukan konser-konser amal mas, saya ucapkan terimakasih di undang Puslit dan Ma’had Ibnu Katsir untuk menggelar konser amal disini. semoga bisa bermanfaat serta dapat meringankan beban saudara-kita, “ katanya.

Menurut Kepala Puslit dan Kakau Dr Teguh wahyudi bahwa kegiatan ini untuk memberikan siraman rohani kepada karyawan dan masyarakat. “Apalagi setelah Pilpres, meski sebelumnya mereka beda pilihan, kita bisa berkumpul bersama, dan lagi acara seperti ini sudah kami lakukan setiap bulan sejak tahun 2012” tuturnya. (eros/midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: