"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, July 6, 2014

Wartawan Lintas Media Dan Japer, Siap Awasi Pilpres 2014

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember siap melakukan pengawasan dalam pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli mendatang.


Bergabungnya wartawan dalam Pemantau Pilpres ini guna mensukseskan agenda Nasional, Pemilu Presiden dan wakil Priseden berjalan lancar, aman, jujur dan adil. “Sudah hampir seratus wartawan dan masyarakat yang sudah mendaftarkan diri dan siap menjadi relawan,” Kata Ketua FWLM, Ihya Ulumiddin, Minggu, 6 Juli 2014.

Untuk mengimplementasikan tujuan tersebut, menurut wartawan Majalah Gempur Online yang biasa dipanggil Udik, FWLM bekerjasama dengan Jaringan Pemilih Rasional (Japer). “Sejumlah relawan, akan ditempatkan di 31 kecamatan yang tersebar di kabupaten Jember, kita berharap dengan bergabungnya wartawan di pemantauan ini, praktik politik uang, kampanye hitam dan intimidasi jelang pilpres dapat diminimalisir. Harapnya.

Keikutsertaan wartawan yang tergabung dalam FWLM dalam pengawasan pilpres ini menindaklanjuti  penandatanganan perjanjian nota kesefahaman antara Komisi Pemilihan Umum Derah (KPUD) Jember dengan. Insane pers. Penandatanganan kerjasama ini guna mensukseskan Pilpres 9 Juli Mendatang.

Nota Kesepahaman terdiri dari 4 point Pertama, menyerukan kepada semua pihak untuk mendukung suksesnya Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 9 Juli 2014, Kedua Demi suksesnya Pilpres 9 Juli 2014, media akan membantu mensosialisasikan tahapan-tahapan dan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 kepada masyarakat.

Ketiga, KPU Jember akan terbuka terhadap para wartawan dan akan memberikan informasi yang diperlukan terkait tahapan-tahapan dan pelaksanaan Pilpres 9 Juli 2014. Keempat Saling bekerjasama untuk mendorong Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 menjadi lebih berkualitas. (eros/midd/yond)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: