"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, August 18, 2014

7 Gudang Tembakau dan 1 Rumah ludes Dilalap Jago Merah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak tujuh gudang pengeringan tembakau, hasil panen tembakau kering dan basah serta sebuah rumah di Dusun Kedungsumur, Desa Bagon, Kecamatan Puger Minggu dini hari kemaren ludes terbakar .

Tujuh gudang tembakau yang terbakar tersebut milik warga desa setempat yakni milik Sukres, Mol, Kumpol, Sardi, Suwono, Ran, dan Sukib, sedangkan korban terakhir selain gudang tembakau, rumah beserta isinya juga habis dilalap si jago merah.

Salah seorang korban, Sukib, menuturkan Tujuh gudang dan sebuah rumah tersebut terbakar sekitar satu jam setengah karena angin yang berhembus cukup kencang, sehingga warga tidak bisa memadamkan kobaran api yang terus membesar. "Awalnya titik api membakar gudang tembakau milik Sukres, yang bearada paling selatan diantara gudang-gudang yang lain," tuturnya, saat membersihkan lokasi rumahnya yang rata dengan tanah, Senin (18/8).

Kemudian api terus menjalar di bagian atap gudang tembakau lain, lantas meluluh lantakkan seluruh isi gudang. Sebenarnya warga, lanjut Sukib, sudah berusaha memadamkan api, namun karena gudang yang terbuat dari bambu dan daun tebu kering, sehingga mudah sekali terbakar. “Api bertambah besar dan merembet ke gudang lain. Apalagi angin cukup kencang dari arah selatan," paparnya. Dari peristiwa kebakaran ini, kerugian korban ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (Ruz/Yud)

Berita Terkait Kriminal

No comments: