"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, August 5, 2014

Pembongkaran Septic Tank Tempat Membuang Mayat Ditunda

Suasana di tempak kejadian
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polsek Sumberbaru Selasa (5/8) menunda rencana pembongkaran saptic tank yang diduga menjadi tempat penguburan mayat korban pembunuhan ibu kandungnya, di Dusun Krajan Kidul, Desa Yosorati, Sumberbaru.


Penundaan itu lantaran membludaknya warga yang berbondong-bondong ingin menyaksikan langsung proses pembongkaran tersebut. Pantauan dilapangan, ratusan warga memadati tempat kejadian perkara, Bahkan sebagian ada yang datang dari luar daerah.

Warga mengaku penasaran dan ingin menyaksikan langsung proses pembongkaran tersebut, “saya ingin tahu langsung, kok ada ibu yang setega itu,” ucap Puspo, warga Desa Patemon Kecamatan Tanggul, dilokasi kejadian.

“Demi keamanan kami menunda pembongkaran ini,” ungkap, Aiptu Sunarto, kanit Reskrim Polsek Sumberbaru. Dia menambahkan, semua alat bukti telah lengkap. Tinggal polisi memastikan kebenarannya dengan membongkar septic tank di rumah tersangka.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu membunuh dan mengubur anaknya, di septic tank samping rumah.  Tersangka Soleha (40), tega menghabisi nyawa anak kandungnya Iin (20), hanya gara-gara menjatuhkan piring berisi makanan dan minuman. Korban langsung dipukul sandal dan terjatuh. Setelah itu pelaku memukul kepala korban dengan palu hingga tewas.

"Korban mau makan dan dipukul sandal hingga terjatuh, saat jatuh si ibu memukulnya dengan palu. Kasus ini terungkap dari informasi keluarga dan tetangga sekitar. Korban informasinya dikubur di septic tank," kata Kapolsek Sumberbaru, AKP Saidi.

Semula kasus ini ditutupi oleh ibunya. Tapi anak keduanya, Solihin (10), mengetahui pembunuhan yang dilakukan dua tahun lalu itu. Dia juga diancam ibunya agar tidak membocorkan perbuatan tersebut. Untuk menghilangkan jejak, pelaku membuang membuang jasad korban ke septic tank dan sengaja mengecor bagian atas dan menumpukinya dengan kayu bakar agar tak menimbulkan bau. (Ruz/Yud).

Berita Terkait Kriminal

No comments: