"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, August 25, 2014

Warga Tuntut Kades Curah Lele Beri Penjelasan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan warga Desa Curah Lele meminta Kepala Desa Curah Lele memberi penjelasan langsung kepada rakyat terkait polemik alih program pembangunan yang telah dituangkan dalam Perdes ABDes tahun 2013.


Hal tersebut terungkap saat rapat serap aspirasi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Curah Lele, minggu malam kemarin. Menurut Harnapi, ketua BPD, serap aspirasi ini dilakukan atas desakan masyarakat yang mendesak agar BPD segera mempertemukan Pemerintah Desa dengan warga dan tokoh masyarakat.

Dijelaskannya, warga menuntut penjelasan Kades atas pengalihan program pemavingan halaman kantor desa yang diganti menjadi rehab rumah dinas, serta dialihkannya objek pembangunan jalan yang sebelumnya sudah dirumuskan dalam rencana pembangunan desa. Namun sayang, rapat yang melibatkan pengurus RT dan RW beserta tokoh masyarakat tersebut tidak dihadiri oleh Kades Curah Lele dan diwakilkan kepada Sekretaris Desa setempat. 

Salah seorang tokoh masyarakat, Taufiq, mengaku kecewa atas ketidak hadiran orang nomor satu di desanya tersebut. Ia menilai, kepemimpinan Kades yang baru dilantik setahun kemarin arogan, “sistem pemerintahan di desa ini seperti kerajaan, masyarakat seharusnya tahu apa hasil dari tilik dusun yang sudah dirumuskan pada tahun 2013 kemarin, dan apa saja yang disetujui,” ungkapnya, dalam rapat yang digelar di Balai Desa Senin (25/8).

Sementara itu Kepala Desa Curah Lele, H. Shiddiq, belum memberikan keterangan apapun terkait tuntutan warganya. Saat dihubungi lewat telphon, tak ada jawaban. Bahkan kofirmasi via pesan singkan pun hingga kini belum ada balasan. (Ruz/Yud)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: