"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, September 8, 2014

Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Dalam Kondisi Mengenaskan

Batam, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga dikagetkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki. Mayat bayi yang dibungkus kain lap dengan celana pendek di Kelurahan Tembesi, Sagulung itu dalam kondisi luka-luka. bahkan hidung bayi itu sudah hilang.

Diduga dimakan binatang saat dibuang di dekat pohon pisang, samping rumah blok B6 No.11. Setelah dievakuasi dari lokasi kejadian, bayi yang diperkirakan berumur satu minggu itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam untuk dilakukan visum.

Warga yang menemukan mayat bayi pertama sekali, Fitri pemilik rumah di blok B6 No. 9, mengatakan pagi itu dia hendak belanja ke salah satu warung. Bayi yang dalam kondisi terbungkus itu awalnya disangka boneka milik Ketua RT07,  Namun setelah pulang belanja dari warung, Fitri pun memberanikan mendekati segumpal daging yang terbungkus kain itu, setelah saya dekati, ternyata mayat bayi, langsunglah saya lapor sama pak RT," kata dia, di Mapolsek Sagulung.

Sampai saat ini, siapa orangtua dari bayi yang  memiliki berat sekitar 6 kilogram dengan panjang sekitar 48 centimeter tersebut masih belum diketahui. Polisi Sektor (Polsek) Sagulung masih dilakukan pengembangan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Di tempat terpisah, sekuriti Perumahan Villa Mukakuning, Darmawi, mengaku baru mengetahui temuan mayat bayi di lokasi blok B6 No.11 setelah dilaporkan warga. Rumah tempat tempat temuan bayi itu, kata dia, sudah lama kosong atau tanpa penghuni.

"Ada warga yang laporkan tadi, tapi gak tahu juga siapa orang tua bayi itu. Warga di sini, belum ada yang ngomong siapa yang kira-kira dicurigai," kata dia.

Disinggung mengenai adanya warga yang melihat pria dan wanita mondar-mandir di lokasi kejadian, malam sebelum mayat bayi ditemukan pagi hari, kata Darmawi, informasi itu juga dia dengar. Tetapi, siapa orangnya belum juga diketahui, diduga kuat sengaja dibuang oleh orangtuanya.

Kapolsek Sagulung, AKP Tumpak Manihuruk yang dikonfirmasi membenarkan adanya temuan mayat bayi di Perumahan Villa Mukakuning. Saat ini, kata dia, kasus temuan mayat bayi itu masih dalam penyelidikan Polsek Sagulung. "Masih kita selidiki. Orangtuanya akan kita cari," ujar Tumpak, Senin (8/9/2014) siang. (Tur)

Berita Terkait Kriminal

No comments: