Translate

Iklan

Iklan

Belum Ada Pembangunan Doble Track Di KAI Daop 9

9/08/14, 20:18 WIB Last Updated 2014-09-08T13:18:31Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Keinginan Bupati, Abdullah Azwar Anas, agar doble track kereta api sampai Banyuwangi, yang disampaikan kementrian perhubungan dan rajawali foundation dalam diskusi beberapa waktu lalu, rupanya bertepuk sebelah tangan.

Walaupun salah satu alasan yang mendasari keinginan Bupati Anas, sendiri kala itu, jika ada double trakck, sistem logistik dari timur Jawa akan teratasi. Mengingat double track nantinya akan menghubungkan dua sentra industri baru di kawasan timur, yaitu kawasan industri PIER di Pasuruan dan Wongsorejo di Banyuwangi.

Sayangnya, PT KAI Daop 9 Jember, Jawa Timur, sendiri belum ada rencana melaksanakan pembangunan doble track diwilayahnya. Melalui humasnya Sugeng Turnianto, disampaikan bahwa untuk wilayah Daop IX belum akan dilaksanakan pembangunan doble track. Menurut Sugeng, kalaupun itu ada rencana juga merupakan kewenangan Dirjen PT KAI.

“Jadi untuk saat ini belum ada pelaksanaan doble track diwilayah Daop 9, masyarakat boleh tenang dan tidak usah resah serta khawatir akan terjadi penggusuran ditanah PT KAI yang disewa untuk perumahan maupun tempat usaha,” terang Sugeng Turnianto, yang dihubungi media ini melalui sambungan telepon selularnya. Senin (8/9) (emh)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Belum Ada Pembangunan Doble Track Di KAI Daop 9

Terkini

Close x