"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, September 5, 2014

BP2KB Digalakkan Layanan Kesertaan KB

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kabupaten Bondowoso berupaya untuk terus meningkatkan angka kesertaan layanan Keluarga Berencana.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB), Ahmad Prajitno, SH, MH, melalui Kepala Sub Bidang Pelayanan KB, Puspita Adi Kumiawati saat dikonfirmasi menjelaskan, salah satu upaya BP2KB untuk meningkatkan peserta KB yaitu melalui sosialisasi langsung kepada masyarakat tentang pemahaman layanan KB.

“Kami selalu mengadakan sosialisasi pada masyarakat pentingnya menjadi peserta KB. Apalagi Gakin dengan pekerjaan serabutan, sangat tidak baik, dengan kondisi semacam ini mempunyai banyak anak”, kata Puspita Adi Kumiawati Jumat, (5/9)

Dikatakan, masyarakat awam membutuhkan informasi secara terus menerus dan memerlukan edukasi tentang KIE. Karena pada umumnya, masyarakat Bondowoso yang nota bene pendidikannya rendah, kurang faham tentang pentingnya KB.

Data yang diterima wartawan di BP2KB, pada bulan Juli 2014 peserta KB baru tercatat sebanyak 11.268, atau kalau diprosentase mencapai 47% dari target 23.184 orang. Sedangkan peserta KB aktif atau peserta KB yang lama berjumlah 144.663 peserta.

BP2KB menargetkan 142.663 peserta, jadi yang dicapai 142.122 peserta. Tingkat keberhasilan 101,3%. Puspita optimis ahir tahun 2014 peserta KB baru akan mencapai target. Tentu dengan sosialisai yang inten untuk memberikan pemahaman pada masyarakat.

“Kami akan melakukan sosialisasi secara dor to dor agar yang menjadi target BP2KB bisa dicapai. Saya yakin untuk peserta KB aktif target bisa dicapai”, kata Puspita. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: