"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, September 12, 2014

Bupati Bondowoso Ajak Ormas Dan Orsos Bantu Pemerintah



Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni mengajak Ormas atau Orsos membantu Pemkab Bondowoso dalam menjalankan pembangunan. Karena Ormas dan Orsos mempunyai anggota yang jelas.


“Di  Bondowoso banyak Ormas dan Orsos yang mempunyai massa jelas. Agar Pembangunan yang diprogramkan oleh Pemkab Bondowoso tepat sasaran, saya berkeinginan untuk melakukan kerjasama”, kata Bupati kelahiran Pamekasan Madura Jumat (12/9).

Mantan anggota Komisi IX DPR RI dari FKB ini menjelaskan, kerjama yang dimaksud disesuaikan dengan mainstream dari Ormas dan Orsos bersangkutan. Pada umumnya, Ormas dan Orsos mempunyai keahlian dalam bidang pemberdayaan.

“Pemerintah dikatakan berhasil dalam menjalankan programnya, salah satu indikatornya adalah berhasil memberdayakan masyarakat. Kalau SDM warga Bondowoso sudah Ok, berarti Pemkab Bondowoso sudah berhasil menjalankan tugasnya”, urai Amin, panggilan Bupati Bondowoso.

Kalau SDM warga Bondowoso sudah bagus, lanjutnya, akan berdampak positive bagi percepatan pembangunan. Karena warga yang ber-SDM baik, hidupnya akan mandiri, hidupnya tidak tergantung pada pemerintah. Sehingga arah pembangunan lebih focus.

Bupati yang masih tergolong keluarga besar PP Nurul Jadid Paiton ini mencontohkan kerjasama dengan NU (Nahdlatul ‘Ulama). “Salah satu Ormas yang sudah bekerjasama dengan Pemkab adalah NU”, kata Bupati kelahiran Pamekasan Madura ini.

Dikatakan, mayoritas warga Bondowoso adalah anggota NU. Ketika Pemkab Bondowoso mengajak kerjasama dalam bidang penerapan tehnologi perikanan, hasilnya cukup mengembirakan. Terbukti saat ini sudah mulai banyak perkampungan lele yang tersebar di seluruh Bondowoso.

Pemkab Bondowoso, tambahnya, bukan hanya aktif mengajak kerjasama dengan sejumlah Ormas, tapi juga memberikan support apabila Ormas mempunyai program yang sejalan dengan visi dan misi Pemkab Bondowoso. Oleh karena itu, saya harapkan, Ormas yang mempunyai program sama dengan Pemkab Bondowoso segera melakukan kerjasama. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: