"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, September 10, 2014

CJH Bondowoso Diangkut Dengan 11 Bus

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Seluruh CJH (Calon Jama’ah Haji) diberi pembekalan oleh Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni di Pendopo kemarin. Amin mengingatkan kepada CJH untuk menjaga kesehatan.

“Saya berpesan pada CJH, agr selalu menjaga kesehatan, agar seluruh ritual ibadah haji dapat dilaksanakan sesempurna mungkin. Kalau badan sehat, dapat dipastikan seluruh prosesi haji akan dilaksanakan dengan sempurna. Dan hasilnya adalah haji mabrur”, pesan Bupati Amin Rabo, (10/9).

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Kabupaten Bondowoso, Drs. Slamet Abdalah, MHI mengatakan bahwa panitia menyiapkan 11 bus untuk seluruh CJH Bondowoso. Kloter (Kelompok Terbang) 29 disediakan 10 bus dan Kloter 30 yang hanya berjumlah 50 orang disediakan 1bus.

“CJH Bondowoso hanya dua Kloter, yaitu Kolter 29 dan 30. Dua Kloter diangkut dengan 2 bus, masing-masing Kloter 29 disediakan 10 bus dan Kloter 30 hanya 1 bus, karena jumlahnya 50 CJH”, kata Slamet di Pendopo usai memberi pengarahan pada CJH kemarin.

Ketika dikonfirmasi CJH, dari Juanda menuju kemana, Slamet mengatakan, langsung menuju Madinah. “CJH Bondowoso langsung menuju Madinah dan jarak pemondokan dengan mesjid sangat dekat. Kalau di Makkah jarak pemondokan CJH Bondowoso dengan mesjid sekitar 2-4km”, kata Slamet.

Pejabat asal kota gandrung Banyuwangi ini menyarankan kepada CJH Bondowoso agar mempersiapkan diri lahir dan bathin. Disamping itu menjaga kesehatan sangat penting. “Jangan menyibukkan diri dengan hal-hal yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan pelaksanaan ibadah haji”, sarannya.

Slamet juga menghimbau kepada CJH Bondowoso agar menjahui sumber-sumber yang dapat menularkan virus ebola. “Bukan hanya unta yang harus dihindari, CJH dari Negara lain yang terindikasi terkena virus ebola juga harus dihindari”, pesan Slamet. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: