"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, September 16, 2014

Pemkab Jember Lakukan Rekayasa Jalan Di Sekitar Pasar Tanjung

Jember MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mengurai kemacetan pada jam-jam sibuk diseputar jalan Trunojoyo dan seputar Pasar Tanjung Jember Jawa Timur, sejak Selasa pagi (16/9) Dishub melakukan uji coba rekayasa arus lalulintas sekitar kawasan pasar Tanjung.

Uji coba ini dilakukan Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember setelah relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL). Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas (Lalin) Dinas Perhubungan Jember Gatot Triyono mengatakan bahwa rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan Pasar tanjung ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat untuk menjangkau pasar Tanjung.

Selain itu, sambungnya, rekayasa arus lalu lintas ini juga dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalan Trunjoyo. Pasalnya, jalan Trunojoyo merupakan akses jalan utama menuju pasar Tanjung, maupun menuju kawasan kota dan keluar kota Jember.

“Kita mengupayakan masyarakat yang berasal dari kawasan barat kota Jember bisa langsung masuk ke kawasan pasar Tanjung maupun Pertokoan di Johar Plaza, tanpa harus memutari kota Jember terlebih dahulu,” ujar Gatot.

Menurutnya, beberapa warga masyarakat dari kawasan barat kota Jember, sebelumnya harus melintasi kawasan kota Jember terlebih dahulu sebelum memasuki kawasan pertokoan Johar Plasa dan Pasar Tanjung. Warga harus melintasi jalan Sultan Agung, Alun-alun, jalan A Yani, dan jalan Trunojoyo, sebelum mencapai Pasar tanjung maupun Johar Plaza

Dengan adanya rekayasa lalu lintas ini, maka warga bisa langsung masuk ke jalan Samahudi dari jalan Sultan Agung. Jadi tidak lagi harus memutari alun-alun jalan jalan Trunojoyo,” papar Gatot

Menurut Hery S, Warga Jl, Kh Ahmad Sidiq, kalau pengendara dari arah  utara keselatan tidak boleh lurus, ya tidak usah ada lampu merah bisa belok kiri jalan terus, begitu juga yang dari Jalan Trunojoyo bisa Langsung” Jelasnya  

Masih Kata Hery, Kalau masih ada lampu Merah di Jalan Trunojoyo tetap macet, lebih baik dan lancar lampu Kuning aja “ Pesanya (edw/midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: