"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, September 10, 2014

Gasak Tas Kosong, Penjambret Babak Belur Dihajar Massa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Seorang pria tertangkap tangan saat menjabret tas di depan Hotel Beringin Indah, Desa/Kecamatan Ajung, Rabu (10/9). Bahkan Iapun dihajar massa yang merasa geram dengan ulahnya.

Beruntung polisi segera tiba dilokasi kejadian, sehingga pelaku Wahyu Setiawan (27), warga Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Sumber Salak, Kecamatan Sumbersari dapat diselamatkan dari amukan massa yang sudah bringas tersebut.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Jenggawah, Aiptu Ketut S, Saat itu, pelaku mengambil tas milik Ahmadi (29) warga Jalan Sriwijaya Lingkungan Kramat, Kecamatan Sumbersari. Lelaki yang berprofesi sebagai sales sebuah perusahaan ternama itu meletakkan tasnya diatas motor saat korban berhenti disebuah warung persis depan hotel Beringin Indah.

Saat ditinggal beberapa menit tas itu tiba-tiba raib. Korban pun curiga ketika melihat pemuda yang melaju menggunakan motor kearah selatan. Sempat terjadi kejar-kejaran antara korban dengan tersangka. Akhirnya tersangka menyerah ketika dihadang sejumlah warga yang mendengar teriakan meminta tolong dari korban.

Sebenarnya tersangka tersebut kecele, sebab di dalam tas korban tidak berisi barang berharga, melainkan rekapan penjualan, sebuah cas handphone dan powe bank.

Saat ini, tersangka yang diketahui pernah mendekam dibalik jeruji dua kali pada tahun 2011 dan 2012 lalu  itu digelandang ke Mapolsek setempat. Selain barang bukti, polisi juga menyita beberapa pil jenis dextro yang diduga kuat sisa yang telah diminum tersangka sebelum menjalankan aksinya.

“Tersangka dan barang bukti telah kami amankan, untuk selanjutnya akan kami lakukan pemeriksaan guna penyidikan lebih lanjut,” terang bintara asal pulau dewata tersebut. (Ruz).

Berita Terkait Kriminal

No comments: