"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, September 18, 2014

Infrastruktur dan Imtaq Jadi Prioritas Bupati Bondowoso

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ada dua sektor yang diprioritaskan Amin Said Husni. infrastruktur dan Imtaq. Di sektor infrastruktur seperti pembangunan jalan, jembatan, saluran irigasi. Sedangkan spritual, peningkatan iman dan taqwan.

Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni menuturkan, pembangunan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT bertujuan untuk menciptakan prilaku berahlak yang bermartabat, guna mendukung terlaksananya visi dan misi Pemkab Bondowoso.

“Visi dan Misi Pemkab Bondowoso adalah mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa, dan bermartabat. Kalau warga Bondowoso tingkat keimanan dan ketaqwaannya sudah mantap, maka pembangunan fisik seperti Sarpras akan berjalan sesuai rencana”, kata Bupati Amin Kamis (18/9)

Ketika dikonfirmasi bentuk pembangunan dibidang religi, Bupati yang masih tergolong keluarga besar PP Nurul Jadid ini mengatakan, yaitu dengan memberikan bantuan dana, seperti dana operasional mesjid, bantuan untuk guru ngaji, dan BOS untuk Madin (Madrasah Diniyah)

Dengan bantuan ini, lanjutnya, diharapkan program keagamaan berjalan seiring dengan program pembangunan Sarpras. Manfaat yang bisa dipetik, kalau dwi program ini berjalan adalah kwalitas kehidupan beragama dan social warga Bondowoso akan cepat meningkat.

“Kalau masyarakat, pejabat, dan pengusahanya tingkat keimanan dan ketaqwaannya bagus, maka seluruh pemerintah akan berjalan dengan baik. Tidak akan ada istilah pengusaha ‘makan’ aspal, semin, besi, dan yang lainnya”, kata Bupati Amin.

Demikian juga dengan pejabatnya, lanjut Bupati yang menjabat untuk yang keduakalinya ini, kalau imannya mantap, maka tidak akan ada lagi pengusaha yang dirugikan dengan meminta fee atau ‘menjual’ proyek. Sebab kalau fee yang dibayarkan besar atau ‘membeli’ proyek dengan harga tinggi, bagaimana mungkin hasil pekerjaannya baik.

“Pemanfaat pembangunan, dalam hal warga, akan selalu menjaga dan memelihara pembangunan dengan baik. Sehingga pembangunannya tidak cepat rusak. Mimpi ini bisa terjadi, kalau keimanan dan ketaqwanaan warganya juga baik”, pungkas Bupati Amin. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: