"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, September 17, 2014

Komisi III DPRD Bondowoso Berkunjung Ke Dinas BMCK

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tujuh orang anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso Jawa Timur masa bakti tahun 2014- 2019 yang baru dilatik, Rabu (17/9) melakukan silaturohmi dengan kepada Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK).

Menurutnya Ketua Komisi III, Drs. H. Samsul Hadi dari Fraksi PKB, pertemuan ini kegiatan awal anggota dewan yang baru termasuk komisinya.“Sebetulnya agenda kita hari ini adalah silaturohmi ke Kantor DPPKA. Namun karena Kepala DPPKA sedang ada rapat terkait dengan perancnaan ABPD 2015, akhirnya agenda kita alihkan ke sini (Bina Marga-red),” terang politis senior ini.

Sesuai dengn Tupoksinya, Komisi III adalah membidangi pembangunan. Ada beberapa hal yang disampikan dalam pertemuan tersebut. Diantaranya, melakukan pengawasan terhadap proyek yang menggunakan dana APBD 2014 dan meminta copy dari seluruh biaya yang digunakan oleh Dinas BMCK. Kedua, menanyakan rencana proyek PAPBD yang sebentar lagi akan digelar.

Sedangkan langkah yang ketiga adalah, memonitoring setiap proyek yang ada di kabupaten Bondowoso. Karena setiap tahunnya, lanjutnya, di Bondowoso sendiri ada proyek yang didanai oleh pusat yaitu APBN dan dari tingkat I.

Fungsi ketiga Komisi III yaitu Kontrol, Legislasi dan Bugeting. Ini yang menjadi referensi awal melakukan memonitoring perencanan kerja terkait dengan penggunaan APBD 2015 mendatang. “Monitoring tidak hanya pada Dinas BMCK, tetapi juga kepada SKPD lain termasuk DPPKA dan Dinas Pengairan,” timpal H. Edy, MM, anggota Komisi III. . Sehingga, akan bisa digunakan sebagai bahan evaluasi atau  kontrol setiap besaran anggaran yang telah digunakan.

Sementara itu menurut Fajar Nur Ahmad Plh Kepala Dinas BMCK Kabupaten Bondowoso, kedatangan anggota DPRD Komisi III itu sifatnya hanya perkenalan diri terhadap personil yang baru. Dimungkinkan, Dinas BMCK akan menjadwalkan lagi pertemua berikutnya.

Langkah berikutnyaakan melakukan kordinasi dan memberikan foto copy terkait dengan anggaran yang telah digunakan serta akan bersama-sama terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengontrolan . “Apapun yang tadi disampaikan, akan kami penuhi,” pungkas Fajar. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: