"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, September 8, 2014

PDAM Bondowoso Distribusikan Air Bersih

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. PDAM Bondowoso menyalurkan air besih kepada Sekitar 1000 warga Desa Trebungan, Kecamatan Tamankrocok mengalami kekeringan. Bantuan diberikan untuk mengurangi beban kekurangan air.

Menurut Direktur Perusahaa Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bondowoso, Mulyadi, SP, PDAM bahwa Pendistribusian air bersih akan dilakukan di tujuh kecamatan yang mengalami krisis air bersih, yaitu Kecamatan Cermee, Botolinggo, Prajekan, Wringin, Pakem, Tegalampel dan Taman Krocok. 

Menurutnya, pengiriman air ini baru bisa dilakukan, karena surat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baru diterima PDAM hari ini. “Surat dari BPBD kami baru terima hari ini, jadi kami siap distribusikan air hari ini juga.

Distribusi air bersih ini akan dilakukan selama 30 hari ke depan. Untuk memenuhi kebutuhan air sebanyak 61.330 liter per hari seluruh petugas siap melakukan distribusi, baik siang maupun malam hari.  “Kita siapkan tiga armada dengan kapasitas 4000 liter. Untuk hari ini kita akan kirim ke daerah yang sangat krisis yaitu Desa Batu Ampar Kecamatan Cermee,” kata Mulyadi di kantornya, Senin (08/09).

Kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Bondowoso ini sudah terjadi sejak April atau selama musim kemarau berlangsung. Sekitar 7.483 penduduk atau 3.748 Kepala Keluarga (KK) terkena dampak dari kekurangan air bersih.

Pengiriman air besih ini ini dibenarkan anggota DPRD Kabupaten Bondowoso Fraksi Golkar, Ady Kriesna, SH dari Daerah Pemilihan (Dapil) tersebut bahwa sejak beberapa bulan lalu desanya mengalami kekurangan .

Dia berharap pemerintah daerah (Pemkab) Bondowoso melalui dinas terkait, mengagendakan penanggulangi kekeringan. “Misalnya melakukan pengeboran dan sebagainya, kita harapkan ini segera teratasi. Sebab tak mungkin PDAM terus menerus mengirim air,” jelasnya. (midd)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: