"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, September 12, 2014

RS Bina Sehat Kembali Gelar Operasi Gratis Untuk 5000 Dhuafa

Direktur Rumah Sakit Bina Sehat dr Faida MM
Jember MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah sukses gelar Aksi Sosial (Aksos) pada tahun 2013, kini Rumah Sakit (RS) Bina Sehat kembali menyelenggarakan operasi gratis bagi 5000 kaum Dhuafa yang tinggal di 6 kabupaten di Jatim.

Bahkan dalam MoU sebelumnya kegiatan Aksos operasi gratis ini yang digagas RS Bina Sehat ini, tercatat dalam Rekor Muri pada tahun 2013 yang  ditandatangani oleh seluruh Bupati di 4 kabupaten eks karesidenan besuki (Jember, Banyuwangi Situbondo Bondowoso ), lumajang dan kabupaten Bondowoso.

Operasi Gratis kali ini diperuntukkan bagi 9 penderita, Bibir Sumbing, Katarak, Hernia, Polidactily (kelebihan jumlah jari), Hipospadia (Kelainan Kelamin Pada Anak), CTEV (kaki pengkor), Hidrocephalus (pembesaran kepala), Meningocel & Enchepalocel. Dan (Jari lebih).

“Untuk mempermudah dan tidak merepotkan Keluarga Pasien, untuk pemeriksaan awal yang sebelumnya dilakukan di Rumah Sakit, kini Team Medis akan jemput bola kedesa dan Kecamatan atau puskesmas tedekat, “ demikian disampaikan Direktur Rumah Sakit Bina Sehat dr Faida MM, usai Opening Ceremony Jumat (12/9)

Masih kata dr Faida MM, kegiatan ini sudah Kali kedua dilaksanakan, bahkan dirinya telah menjalin Kerjasama dengan Forpimda di 6 Kabupaten di Jawa Timur (Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang dan Probolinggo), Jajaran Koramil, Kecamatan Kepala Desa / Lurah, Kelompok PKK dan Dasa Wisma, serta dibantu dengan Team Relawan.

Menurut dr Maria Ulfah, Sampai sa’at ini sudah tercatat sebanyak 1645 pasien, Yang terbagi 9 kasus penyakit, dan setiap harinya team medis bisa merampungkan 25 Pasien bibir sumbing sedangkan untuk Katarak bisa 75 pasien sehari “ Terangnya

Hj Sumaryati Istri sekda Bodowoso, yang saat itu mengikuti Opening Ceremony menyampaikan bahwa ia mengirimkan 150 Pasein, 8 Hidrochephalus, 15 Meningokel, 14 Polydaktili, Hernia 13, Selebihnya katarak 74. kami juga bekerjasama dengan beberapa pihak Kelompok PKK dan Dasa Wisma.

Salah satu Pasien, Bibir Sumbing, Ahmad Buari bersama istri dan putri Sakinah(6 Bulan), Warga Desa Pelalangan Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, sangat senang, dan merasa bersyukur dengan adanya program yang digagas RS Bina Sehat Jember yang bekerjasama dengan Pemkap Bodawoso “ katanya (edw/midd)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: