"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, September 5, 2014

Saat Ibu-Ibu Bermain Si Bola Bundar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk memperingati Kemerdekaan RI, Karang Taruna Tunas Muda Desa Wonoasri, Tempurejo ggelar lomba sepak bola pakai sarung, yang menarik, lomba ini dimainkan oleh ibu-ibu rumah tangga.

Selain diwajibkan memakai sarung, seluruh peserta juga diharuskan menggunakan tas plastic yang dipakai sebagai kostum bagian atas. Tak luput, berbagai aksesoris turut dikenakan, mulai dari topi hingga slayer merah putih yang dililitkan dikepala para pemain.

Kehebohan terjadi saat para pemain mulai menendang bola plastic, kesulitan menggocek  karena memakai sarung menjadi tontonan yang cukup unik. Selain juga aksi berebut bola antar sesama pemain membuat permainan menjadi seru dan lucu. Meski kesulitan menendang bola, mereka tetap semangat berusaha memasukkan ke gawang lawannya. “Seru juga ya, susah nendangnya. Tapi asyik kok,” ujar Umi Fatlah, salah satu peserta disaat sesi istirahat Jum’at (5/9)  .

Setiap tim terdiri dari 5 pemain dan 1 penjaga gawang. Dengan menempati separuh lapangan sepak bola, pertandingan ini hanya menggunakan durasi waktu 10 x 2 menit. Sebagai batas penonton, panitia membuat garis dengan tali raffia yang dipasang melinggkar.  Pantauan dilokasi, warga terlihat cukup antusias memadati lapangan pertandingan. Sorak-sorai pun terdengar bergemuruh saat tim jagoannya mampu membobol gawang lawan.

Ketua panitia kegiatan, Eka Dwi Lestari megatakan, perlombaan ini adalah salah satu rangkaian dari berbagai acara yang dilaksanakan dalam memperingati HUT RI ke-69.  “Kami sengaja membuat perlombaan ini agar lain dari tahu-tahun sebelumnya. Biar heboh,” ujarnya. (Ruz/Yud).

Berita Terkait Hiburan

No comments: