"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 27 Oktober 2014

Dibayar BG Kosong, Pemilik Lahan Proyek Double way Lapor Polisi

Jember, MAJALAH-GEMPIR.Com. Upaya kekeluargaan pembebasan lahan Proyek Pelebaran jalan Dwoble way PU Bina Marga di Jalan Gajahmada Kelurahan Sempusari, Kaliwates tidak membuahkan hasil, bahkan berujung ke Polres Jember.

Salah satu korban yang merasa dirugikan adalah HM FR Mardjatmo ST. Pasalnya pembayaran ganti rugi obyek tanah yang terkena pelebaran jalan seluas 267 M2 di satu lokasi dengan dua sertifikat yaitu sertifikat No, 2551, Seluas 220 M2, dan  No 2552 seluas 180M2, sampai kini tidak bisa dicairkan.

Menurut HM Maryatmo, kejadian ini berawal pada hari Jum’at 2 Agustus 2002, ia menerima Bilyet Giro (BG) Bank BNI 46 dengan nomor seri 779650, senilai Lima Puluh Juta Rupiah, dengan jatuh tempo pada tanggal 12 Agustus 2002, sebagai tanda jadi pembayaran ganti rugi pembebasan tanah “ Jelasnya Senin (27/11)

Saat jatuh tempo untuk mencairkan uang Ke bank BNI 46 Jember, pihak bank menurut Mardjatmo yang juga menjabat ketua LSM Sakera, menolak mencairkan, dengan alasan saldo kosong, selanjutnya pada tanggal 14 Agustus, diambil dengan alasan akan diganti “ Paparnya

Lanjut HM Maryatmo, Hingga sekarang belum ada penggantian dan pembayaran, ia mengangap tidak terjadi transaksi, namun belakangan surat peryataan yang ia telah tandatangani dijadikan bukti Pembebasan lahan ke pihak Pemkab “ Ungkapnya

Dengan dasar kejadian tersebut, ia merasa ditipu dan dirugikan selanjutnya mengadukan ke Resort Jember dengan No: LP/1017/X2014/Jatim, dengan terlapor  Sdr Moh Gozhi, Warga Jl Sunan Giri, Kelurahan Jember Kidul Kaliwates. Pasalnya mereka dianggap orang yang bertanggungjawab sebagai perantara pemberian ganti rugi.

Ia mengancam selama belum ada ganti rugi, sesuai dengan harga sekarang, “Jangan mencoba-coba membongkar tanah dan rumah, sesuai sertifikat tetap akan saya pertahankan “ Acamnya. (edy)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: