"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 23 Oktober 2014

Festival Muharram Bondowoso Libatkan 200 Pelaku Usaha Kreatif

Kepala Disparporabud Bondowoso; Drs. Sigit Purnomo
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab Bondowoso menggelar Festival Muharram di alun-alun Ki Ronggo. Acara untuk menyambut tahun baru Islam 1436 Hijriah ini menampilkan seluruh potensi kesenian, budaya, dan ekonomi lokal.

Untuk menarik perhatian masyarakat, acara favorit Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni yang digelar setiap tahun ini  akan berlangsung selama 15 hari sejak tanggal 24 Oktober 2014 melibatkan 200 pelaku usaha kreatif,.  Ungkapnya Kamis (23/10)

Seluruh acara Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Bondowosoini  bernuansa Islami, dari pengajian umum, lomba Hadrah dan Zaphin, Bondowoso Batik Muslim (BBM), Bondowoso Mencari Bakat (BMB), Musik Patrol, Lampion Carnival, Pildacil, Festifal Drum Band, Tembang Kenangan, Pameran Pembangunan dan UMKM, Pameran Fhotography, Musik Band Tuna Netra, Jazz De Ijen dan kegiatan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparporahub) Kabupaten Bondowoso, Drs. Sigit Purnomo menjelaskan, 200 pelaku usaha kreatif ini merupakan potensi lokal yang belum diketahui oleh sebagian besar para pengusaha.

Diharapkan, moment ini bisa menarik minat investor untuk menanamkan modal di Bondowoso. "Penyelenggaraan festival Muharram ini sudah sesuai dengan aturan main yang ada, dimana pemerintah daerah dalam pelaksanaannya menggandeng Even Organiser (EO) sebagai pelaksana.

“Pelaku usaha kreatif ini merupakan binaan Disparporahub dan Diskoperindag Kabupaten Bondowoso. Mereka akan memasarkan produk mereka selama pameran muharram berlangsung", kata Sigit Purnomo di kantornya

Mantan Kepala Dispendukcapil ini menambahkan, selain Disparporahub, Diskoperindag dan Humas menjadi bagian dari tim pemangku kebijakan pelaksanaan Festival Muharram. Tujuan dari kegiatan ini adalah mewujudkan impian bersama untuk kemajuan Bondowoso. (Midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: