"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, October 8, 2014

Pemkab Bondowoso Upgrade SDM Guru TK

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mencetak SDM Guru yang berkualitas yang mengharuskan standart mutu pendidikan guru. Pemkab Bondowoso terus mensosialisasikan peraturan baru dan memberikan pelatihan terhadap guru Taman Kanak kanak (TK).


Kurang lebih 100 guru TK se Bondowoso mendapat pelatihan tentang membangun desain pengembangan karakter dan kreatifitas anak TK yang selama ini telah di didiknya yang bertempat di pendopo kabupaten bondowoso.

Lilik Herawati, Kabid TK/SD, mengungkapkan,  anak merupakan aset bangsa yang akan menjalankan roda pemerintahan di masa datang. Untuk mencetak SDM yang berkualitas, perlu persiapan matang dan harus disiapkan sejak usia dini

“Dan kualitas guru sangat berpengaruh terhadap output yang dihasilkan. Sehingga upaya untuk meningkatkan SDM pendidik perlu di upgrade  melalui pelatihan seperti ini sangat tepat untuk merubah generasi Bondowoso ke depan menjadi lebih baik” , kata Lilik Rabo (8/10)

Lilik juga menambahkankan, pengembangan anak usia dini masih menjadi poin prioritas dalam program pembangunan Pemkab Bondowoso 2010 – 2014. Upaya Pemkab bukan hanya dari kualitas SDM para pengajar, namun juga standart pendidikan guru TK yang kini sebagian besar sudah mengantongi ijazah Strata Satu (S1) pendidikan TK

Melalui pelatihan ini diharapkan akan menambah jumlah pendidik yang berkompeten dan professional. Pelatihan pendidik TK tersebut berlangsung satu hari dan dibuka secara resmi oleh Ketua GOPTKI , Ny . Sumiyati Hidayat. (midd)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: