"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 17 Oktober 2014

Satlantas Gandeng Klub Motor Sebagai Duta Lalu Lintas

Jember,  MAJALAH-GEMPUR.Com. (Satlantas Polres Jember siapkan duta Club  Otomotif dalam lomba Pelopor Pemuda Keselamatan Berlalulintas, yang akan di gelar pada 31 Oktober – 1 Nopember di Surabaya.


Kasat Lantas Polres Jember, AKP Mario Prihatanto, SH, SIK kepada Wartawan, “Semoga Club motor bisa jadi penyambung lidah Polisi Lalu lintas, kemasyarakat bisa jadi pemuda pelopor keselamatan berlalulintas, serta bisa menjadi contoh kepada masyarakat, ” katanya. Jum’at (17/10).

Masih kata Mario, “Ia ingin membuktikan bahwa polisi bisa bersama dengan pemuda dan masyarakat, untuk itu masyarakat jangan takut kepada anggota polisi lalulintas, serta mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi bila berkendara di jalan dan mengutamakan keselamatan diri sendiri serta orang lain, “ ujarnya.

Lebih lanjut Mario mengatakan, “Selain itu agar antar Club yang ada di Jember saling kenal untuk lenghindari perselisihan di jalan, dan ingin menyatukan puluhan Club motor yang ada, “ tambahnya.

Pemilihan ini dimenangkan oleh , juara satu Byson Rider Jember (BRJ) dan juara dua diraih Club Motor Yuci-VJ (Vision Jember) sedangakan juara tiga diraih BCOJ. Ketiga klub motor memperoleh nilai tertinggi dari segala macam kategori penilaian oleh juri dari Satlantas yang di koordonatori Kasatlantas AKP Mario Prihatanto, SH, SIK.

Juri dalam pemilihan ini terdiri dari tiga orang dari pihak Satlantas Jember yakni Aiptu Totok Suprpto, SH (Kanit SIM), Aiptu Mardjan, SH, MH (Kanit Patroli), Aiptu HM.Rifai Anggota Satlantas Polres Jember.

salah satu peserta Yudi Sanjaya yang juga ketua Ninja 250 NC (Ninja 250 Reacing Community) saat bertemu wartawan di sela-sela acara mengatakan, “ kegiatan ini sangat bermanfaat mas dan positif bagi kami. Perlu disadari masyarakat umum bahwa klub motor tidak semuanya negative, “ katanya.

Yudi juga menjelaskan, “ Kami juga sering melakukan kegiatan positif langsung kepada masyarakat seperti baksos dan sebagainya. Ke depan kami tetap berkomitmen memberikan pendidikan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat, “ pungkasnya. (edw/mid)

Berita Terkait Pendidikan

Tidak ada komentar: