Translate

Iklan

Iklan

Tak Ada Jembatan, Warga Seccangan Terisolasi

10/08/14, 17:00 WIB Last Updated 2014-11-19T18:48:41Z
Komisi III DPRD Bondowoso Siap Fasilitasi Pembangunan Jalan

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Masih ada sekolompok masyarakat di Pedukuhan Seccangan Desa Gentong Taman Krocok yang teresolasi, lantaran tidak ada akses jalan. Sehingga untuk keluar dari padukuan, mereka harus membelah sungai dengan perahu.


Pasalnya untuk bisa keluar dari padukuan tersebut terpaksa harus naik perahu. Sehingga Praktis Padukuhan yang di belah oleh sungai ini sulit ditemukan alat transportasi, seperti sepeda pancal, motor, apalagi mobil.

Melalui perwakilan mereka datang dan mengadukan nasibnya ke Sofi Indriasari, ST dari FPDIP, Komisi III DPR Kabupaten Bondowoso dan langsung mengecek ke lokasi. Kehadiran politisi alumni ITN Malang ini diterima oleh Hanafi, tokoh masyarakat setempat.

“Kami tidak tega melihat penderitaan saudara saya yang berada si Pedukuhan Seccangan. Untuk sekolah saja harus berjuang melawan maut, karena harus menaiki perahu menyusuri dalamnya sungai. Apalagi pada musim hujan, Kalau tidak hati-hati bisa kecebur dan nyawa taruhannya”, kata Sofi Jumat (8/10)

Sofi berjanji akan memperjuangkan nasib warga Pedukuhan Seccangan agar bisa mempunyai jembatan yang layak pakai. “Saya akan memperjuangkan melalui APBD Pemkab Bondowoso, agar mengalokasikan dana untuk pembangunan jembatan menuju Pedukuhan Seccangan”, kata Sofi.

Upaya Sofi untuk mengusulkan pembangunan jembatan mendapat dukungan dari FPDIP. Andi Hermanto, S.Sos, Ketua FPDIP berjanji akan turut memperjuangkan nasib Warga Pedukuhan Seccangan untuk mendapat jembatan yang layak. (Midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Ada Jembatan, Warga Seccangan Terisolasi

Terkini

Close x